15 August 2019, 04:00 WIB

Pegolf 20 Negara Ikuti Indonesia Open


(RO/R-1) | Olahraga

AFP
 AFP
 Sihwan Kim dari AS melakukan pukulan keras pada putaran final turnamen golf Indonesia Open di Lapangan Golf Pondok Indah

TURNAMEN golf Indonesia Open 2019 dipastikan akan diikuti pegolf terbaik di Asian Tour. Turnamen yang akan berlangsung di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, 29 Agustus-1 September dan menyediakan hadiah total US$500 ribu tersebut akan diikuti pegolf profesional dari 20 negara. 

Sekjen Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) Anthony Chandra mengatakan di ajang ini juga akan digelar pertandingan untuk pegolf amatir. “Kita memang menerapkan standar yang tinggi bagi pegolf amatir. Itu sebabnya kita tidak sembarang kirim,” ungkapnya.

Ketua Umum PB PGI Murdaya Po menyebut sepuluh pegolf amatir yang akan tampil ialah mereka yang saat ini tergabung di pelatnas. Hal itu dilakukan untuk menambah  jam terbang mereka. 

“Kami sengaja menurunkan mereka dengan tujuan agar bisa belajar dari pegolf profesional. Ajang itu juga bisa jadi pemanasan sebelum tampil di SEA Games Filipina 2019,” kata Murdaya Po. (RO/R-1)

BERITA TERKAIT