14 August 2019, 20:25 WIB

Bekuk Barito Putera, PSM Naik Peringkat 9


Lina Herlina | Sepak Bola

ANTARA
 ANTARA
PSM ungguli Barito Putera 2-1

PSM Makassar sukses memanfaatkan laga di kandang sendiri. Saat menjamu Barito Putera dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke-14 di Stadion Andi Mattalatta, Mattoanging, Makassar, Rabu (14/8), PSM menang 2-1.

Gol-gol kemenangan PSM dicetak oleh Asnawi Mangkualam pada menit ke-58 dan Marc Klok (71') lewat tendangan penalti. Adapun satu-satunya gol balasan tim tamu datang dari Lucas Rodrigues Ramos Silva (65').

Berkat kemenangan itu, tim besutan Darije Kalezic  tersebut naik ke posisi ke-9 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan total 16 poin. Sementara Barito Putera tetap urutan ke-14 dengan 12 poin.

Baca juga: Bali United Puncaki Klasemen Liga 1

Pelatih Barito Putera Yunan Helmi usai pertandingan menyentil sedikit kepemimpinan wasit Darma Santoso, yang menghadiahi tuan rumah pinalti.

"Selamat buat PSM yang bisa main di kandang. Yang pasti secara teknik permainan pemain kami sudah main seperti instruksi, dan beri apresiasi kepada mereka bisa menjalankan permainan dengan baik. Cuma, wasit memang harus jeli dalam memimpin laga," ketusnya.

Sebaliknya, meski menang Kalezic mengaku tidak melaluinya dengan mudah. Ia memang sudah memprediksi laga tersebut bakal sulit lantaran anaka-anak asuhannya masih lelah.

"Tapi yang pasti, kita dominasi pertandingan. Namun sirkulasi bola tidak secepat biasanya. Dan di area penyerangan kita juga tidak main cepat, demikian juga di area pinalti lawan, sehingga saat turun minum itu kita bahas dan terciptalah gol-gol pada babak kedua," ujar Kalezic. (LN/A-3)

BERITA TERKAIT