14 August 2019, 18:15 WIB

4 Ribu PNS DKI akan Ikuti Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

 MI/RAMDANI
  MI/RAMDANI
ASN PEMPROV DKI JAKARTA

SEBANYAK 4 ribu PNS DKI Jakarta akan mengikuti upacara HUT ke-74 RI di pulau reklamasi yakni Pulau D atau Pantai Maju.

Kepala Biro Kerjasama Daerah dan Hubungan Luar Negeri (KDH KLN) DKI Jakarta Muhammad Mawardi mengatakan pihaknya menyiapkan 75 bus untuk mengantar 4 ribu PNS yang akan mengikuti upacara di Pantai Maju pada Sabtu (17/8) nanti.

"Ada sekitar 4.000 pegawai yang ikut, karena kan semua SKPD akan hadir kecuali yang lima wilayah kota dan satu kabupaten," kata Mawardi saat ditemui di Balai Kota, Rabu (14/8).

Sebanyak 75 unit bus yang akan mengantar PNS itu akan disebar di 12 titik keberangkatan di antaranya Balai Kota, kantor Dinas Teknis Jatibaru, kantor Dinas Teknis Abdul Muis, Dinas Kesehatan, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Perempuan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

"Rencananya inspektur upacara Pak Gubernur," terangnya.

Baca juga: Soal Perayaan HUT RI, Anies Ingin Kenalkan Pulau Reklamasi

Pihaknya juga menyiapkan tenaga medis untuk kegiatan yang diinstruksikan lewat Instruksi Gubernur no 71/2019 itu.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menetapkan lokasi lahan reklamasi Pantai Maju sebagai lokasi puncak perayaan HUT ke-74 RI. Hal tersebut mendapat penolakan keras dari Sekjen Koalisi Rakyat untuk Keadilan Perikanan (Kiara) Susan Herawati karena kebijakan itu tidak berpihak pada nelayan yang terdampak reklamasi dan belum mendapatkan kompensasi maupun perbaikan nasib dari hasil reklamasi tersebut.(OL-5)

BERITA TERKAIT