14 August 2019, 17:10 WIB

Cristiano Ronaldo Jadi Brand Ambassador Baru Shopee


Fathurrozak | Weekend

dok. Shopee
 dok. Shopee
Cristiano Ronaldo duta internasional terbaru Shopee.

Pesepak bola asal Portugal Cristiano Ronaldo jadi brand ambassador internasional Shopee, e-commerce yang beroperasi di tujuh negara. Perannya sekaligus menggantikan girl band K-Pop BlackPink.

Kerja sama itu sebenarnya sudah berjalan sekitar tiga bulan lalu. Proses mengikat kontrak dengan bintang Juventus itu butuh 4-5 bulan sebelum akhirnya mau bekerja sama dengna Shopee.

"Kami belum bisa sebut nilai kontraknya sekarang. Namun kami harap ini jadi kerja sama jangka panjang, karena kontraknya ini bukan yang bersifat pendek," ungkap Direktur Shopee Indonesia Handika Jahja, di Tribata, Dharmawangsa, Jakarta Selatan, hari ini.

Lamanya proses mengikat Ronaldo menjadi ikon baru e-commerce berwarna oranye itu bukan karena nilai kontrak. Melainkan padatnya jadwal sang mega bintang. Adanya beberapa lembaga dan yayasan yang dimiliki Ronaldo di kawasan Asia Tenggara menjadi salah satu pertimbangan ia mau mengikat kontrak kerja sama.

"Saya bangga menjadi brand ambassador Shopee karena kami memiliki ambisi yang sama untuk menjadi yang terbaik di bidang kami. Saya selalu meningkatkan permainan saya untuk para penggemar dan tim, sama seperti Shopee yang terus berinovasi untuk memberikan manfaat bagi para penggunanya. Saya sangat senang dengan kolaborasi ini dan saya berharap dapat menciptakan lebih banyak momen spesial dengan para penggemar bersama Shopee," ungkap Ronaldo dalam rilis yang Media Indonesia terima.

Pemilihan duta dari dunia sepak bola bukan tanpa alasan. Tahun ini Shopee menjadi sponsor utama Liga 1, kasta tertinggi kompetisi sepakbola di Indonesia. Di dalam negeri, mereka menggandeng beberapa atlet seperti Bambang Pamungkas sebagai brand ambassador. Kehadiran Ronaldo sebagai ikon tentunya ini juga untuk merambah pasar para pencinta sepakbola.

Selain pengumuman Ronaldo sebagai brand ambassador, Shopee juga mengumumkan periode 9.9 Super Shopping Day sebagai acara puncak di kuartal ketiga, pada 16 Agustus-9 September. Bila sebelumnya menerapkan gratis ongkos kirim dengan minimum pembelanjaan, pada periode promo ini e-commerce yang berbasis di Taiwan ini memberikan penawaran  gratis ongkos kirim tanpa minimum pembelanjaan. (M-3)

Baca juga : Sambut HUT RI, Makan Siang Dubes Jepang Pakai Nasi Merah Putih

 

 

BERITA TERKAIT