14 August 2019, 16:50 WIB

Polisi Sita Senjata Revolver Milik Umar Kei


Ferdian Ananda Majni | Megapolitan

Ist
 Ist
Umar Kei

POLISI menyita satu unit senjata api jenis revolver milik Ketua Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) Umar Kei. Kepemilikan senjata api tersebut masih diselidiki polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan senjata api jenis revolver ditemukan polisi dalam penggeledahan kasus sabu di sebuah hotel milik Umar Kei.

"Iya (senjata apinya milik Umar)," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (14/8).

Saat ini, polisi tengah mendalami kepemilikan senjata api milik Umar Kei. Kata Argo, pihaknya belum mengetahui terkait asal usul dan juga perizinan penggunaan senjata api tersebut.

"Untuk senjata api akan kita serahkan ke Ditreskrimum untuk dilakukan penyidikan. Sedang didalami ya," sebutnya.

Baca juga: Polisi Tetapkan Tersangka Umar Kei atas Kepemilikan Sabu

Argo juga belum bisa memastikan apakah senjata api itu rakitan. Sebab, untuk mengetahuinya harus dilakukan proses Labfor.

"Nanti itu labfor yang mengetahuinya, itu labfor dan bukan kita lihat kasat mata. Nanti labfor yang menyampaikannya," paparnya

Sebelumnya, polisi menetapkan status tersangka terhadap Ketua Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) Umar Kei atas kepemilikan narkoba jenis sabu.

"Kalau sudah ditangkap berarti sudah tersangka ya," kaya Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (14/8)

Argo menjelaskan, pemeriksaan masih dilakukan penyidik guna mengetahui kepemilikan sabu dan senjata api jenis revolver yang juga diamankan darinya.(OL-5)

BERITA TERKAIT