14 August 2019, 16:41 WIB

Oppo Galang Dana Satu Miliar untuk Museum


Retno Hemawati | Weekend

Oppo
 Oppo
Karya seni Darbotz, Arkiv Vilmansa, dan Ronald Apriyan.

PADA 13 Agustus 2019, Oppo baru saja melakukan penggalangan dana sosial di Altitude Grill, The Plaza. Pada acara tersebut, Oppo turut melelang tiga unit Oppo Reno 10x Zoom Signature Edition dan tiga unit Limited Edition hasil kolaborasi dengan tiga seniman kebanggaan Indonesia Darbotz, Arkiv Vilmansa, dan Ronald Apriyan.

Total penggalangan dana berhasil mengumpulkan Rp1 miliar yang akan digunakan untuk membantu pengembangan pendidikan dan pengelolaan museum di Jakarta.

Menggaet langsung Amir Sidharta dari Sidharta Auctioneer, serta Phillips Auction yang merupakan lembaga lelang bereputasi tinggi di kancah internasional untuk pelelangan karya seni kontemporer, masing-masing Signature Edition dan Limited Edition berhasil dilelang bersama dengan karya para seniman.

“Oppo berkomitmen untuk mempersembahkan yang terbaik bagi masyarakat, baik itu melalui produk yang kami ciptakan, kolaborasi dengan berbagai pihak, maupun kontribusi terhadap masyarakat. Acara penggalangan dana ini menjadi salah satu wujud nyata komitmen kami untuk Indonesia,” ujar Ivan Lau, CEO Oppo Indonesia dalam rilis yang yang diterima Media Indonesia, Rabu (14/8).

Proses pembuatan penampang belakang Oppo Reno 10x Zoom Signature Edition dan Limited Edition sendiri terbilang kompleks. Untuk memastikan karya seniman terpampang sempurna, masing-masing karya diukir dari dalam bagian penampang belakang dengan suhu yang diatur sedemikian rupa, sehingga detail karya seniman terlihat dengan jelas. Pemilihan untuk mengukir melalui bagian dalam penampang juga ditujukan agar permukaan produk tetap halus dan nyaman digenggam.

Proses produksi kolaboratif yang detail ini dilakukan dalam waktu satu bulan penuh dan menjadi tantangan tersendiri bagi Oppo maupun ketiga seniman. (M-4)

BERITA TERKAIT