14 August 2019, 15:45 WIB

Ronaldo: Saya Lebih Baik dari Messi!


Gregorius Gelino | Sepak Bola

AFP/Jonathan NACKSTRAND
 AFP/Jonathan NACKSTRAND
Cristiano Ronaldo

PENYERANG Juventus Cristiano Ronaldo menilai dirinya lebih baik ketimbang Lionel Messi ketika berlaga di Liga Champions.

Ronaldo sukses meraih lima trofi Liga Champions bersama dua klub berbeda, Manchester United dan Real Madrid, sedangkan Messi hanya mampu memenangkan empat titel bersama Barcelona.

"Perbedaan dengan Messi adalah saya bermain dengan beberapa klub dan memenangkan Liga Champions dengan klub berbeda," ujar Ronaldo kepada DAZN.

"Saya adalah top skorer Liga Champions enam musim beruntun. Tidak banyak pemain yang bisa memenangkan lima trofi Liga Champions. Jadi, ini kenapa saya merasa bisa merasa lebih baik di kompetisi ini," urainya.

Baca juga: Danilo tidak Sabar Main Bareng Ronaldo

Namun, Ronaldo menganggap Messi sebagai pemain hebat. Penyerang 34 tahun itu menganggap Messi terus berkembang setiap tahun meski telah menginjak usia 32 tahun.

"Messi adalah pemain hebat yang akan diingat bukan hanya karena koleksi Ballon d'Or, tapi juga berkembang setiap tahunnya seperti saya," paparnya.

"Saya bangun setiap pagi dengan ide di kepala saya untuk berlatih dengan tujuan mencapai sesuatu yang lebih, tidak hanya mencari uang. Puji Tuhan, saya tidak kekurangan uang, jadi apa yang saya ingin adalah mendapat tempat dalam sejarah sepak bola," pungkasnya. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT