14 August 2019, 14:15 WIB

Ince Sebut Pogba tidak Optimal karena Ingin Hengkang


Gregorius Gelino | Sepak Bola

AFP/Oli SCARFF
 AFP/Oli SCARFF
Paul Pogba

LEGENDA Manchester United Paul Ince menilai Paul Pogba sudah tidak kerasan di Old Trafford.

Mantan kapten MU itu menganggap Pogba tidak menunjukkan level yang sepantasnya ketika Setan Merah menghancurkan Chelsea dengan skor 4-0, Minggu (11/8), meski menciptakan dua assist.

"Jelas bahwa ia tidak sepenuhnya kerasan di Man United dan Anda bisa lihat itu dari bagaimana ia bermain melawan Chelsea. Kadang tingkat konsentrasinya tidak berada di level seharusnya, mungkin ia masih berpikir bisa hengkang sebelum bursa transfer Eropa tutup," kata Ince kepada Paddy Power.

Menurut Ince, hal tersebut tidak lepas dari pernyataan kontroversial Pogba yang ingin hengkang dari United. Namun, ia mengapresiasi reaksi fans United yang tetap memberikan dukungan kepada Pogba.

Baca juga: Wan-Bissaka Diklaim Lebih Baik dari Alexander-Arnold

"Cara dia menangani situasinya, mengatakan bahwa ia ingin pergi, saya khawatir dengan reaksi fans. Tapi, ia berutang kepada para fans karena reaksi mereka cukup baik," jelasnya.

"Dia mungkin agak skeptis dengan reaksi yang akan ia dapat. Tapi Anda harus mengapresiasi fans karena tidak mudah melihatnya bersikap seperti itu," imbuhnya.

Kendati demikian, Ince berharap Pogba tetap bertahan bersama United. Gelandang 26 tahun itu dinilai memiliki kemampuan yang sulit digantikan gelandang yang dimiliki pelatih Ole Gunnar Solskjaer saat ini.

"Akan sulit jika ia hengkang dan mereka tidak bisa menggantikannya. Karena dari apa yang saya lihat, mereka tidak memiliki pemain yang bisa melakoni perannya," pungkasnya. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT