14 August 2019, 08:46 WIB

BTP Akan Dirikan Pabrik Ternak di NTT


John Lewar, Palce Amalo | Nusantara

Antara
 Antara
Basuki Tjahaja Purnama 

BASUKI Tjahaja Purnama (BTP) fokus membantu pengembangan peternakan di Nusa Tenggara Timur. Hal itu ditunjukkan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta ini saat berkunjung ke Pulau Timor, Kupang, Soe dan Belu. Ia ditemani istrinya tiba di Kupang, Selasa (13/8) disambut dengan upacara adat di bandara El Tari Kupang.

BTP yang kini menjadi kader PDI Perjuangan berniat menjajagi untuk berinvestasi di sektor peternakan di NTT. Sekretaris DPD PDI Perjuangan, Yunus Takan Dewa mengatakan bahwa BTP sedang menjajagi berinvestasi di NTT.

"Penjajagan ini diikuti dengan persiapan lahan dan mengurus dokumen izin mendirikan pabrik serta kerja sama dalam pasokan bahan baku pakan ternak berupa jagung. Lahan ratusan hektar disiapkan di daratan Timor," kata Yunus, Rabu (14/8).

baca juga: Narkoba sudah Merasuk Jauh di Jawa Barat

Pada kesempatan sama Ketua DPD PDI Perjuangan NTT, Emi Nomleni menyebut, ratusan hektare lahan itu berada di empat desa di Kecamatan Kupang Barat, yakni Desa Nitneo, Boneana, Oematnunu dan Bolok. Selain itu pabrik pakan ternak rencananya juga akan didirikan di Sumba dan Flores. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT