14 August 2019, 07:05 WIB

Kalahkan PAOK, Ajax Melaju ke Playoff Liga Champions


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Olaf KRAAK/ANP
 AFP/Olaf KRAAK/ANP
Laga putaran ketiga kualifikasi Liga Champions antara Ajax dan PAOK

AJAX mencapai babak playoff Liga Champions setelah menang 3-2 atas PAOK Thessaloniki dan meraih keunggulan agregat 5-3, Rabu (14/8) dini hari WIB.

Eksekusi penalti Dusan Tadic di masing-masing babak dan gol sundulan Nicolas Tagliafico memastikan klub besutan Erik ten Hag itu membuka peluang lolos ke babak penyisihan grup dan mengulangi prestasi tahun lalu saat klub Eredivisie itu sukses mencapai babak semifinal.

Tadic yang sudah sekali gagal mengeksekusi penalti untuk Ajax pada musim ini sukses menjalankan tugasnya dua menit sebelum jeda. Gol itu membuat kedudukan imbang 1-1 setelah PAOK unggul lebih dulu di pertengahan babak pertama lewat gol Diego Biseswar.

Tagliafico kemudian membuat PAOK harus mencetak dua gol jika ingin lolos saat laga menyisakan 11 menit setelah dia menyundul sepak pojok Hakim Ziyech.

Baca juga: Ketika Gender tidak lagi Jadi Penghalang di Lapangan Hijau

Tidak lama kemudian, Tadic memastikan Ajax melaju ke babak playoff untuk berhadapan dengan APOEL Nicosia meski Biseswar mencetak gol untuk PAOK di masa injury time.

APOEL melaju ke babak playoff setelah bangkit dari ketertinggalan 2-1 di laga leg pertama untuk menang 2-0 di Qarabag berkat gol dari Tomas De Vincenti dan Urosh Matich.

Di laga lainnya, FC Porto, Celtic dan Red Star Belgrade tersingkir setelah kalah dari Kranodar, CFR Cluj, dan FC Copenhagen. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT