13 August 2019, 23:45 WIB

Konser LANY Ditunda, Warganet Curahkan Kegeraman ke Promotor


Irana Shalindra | Weekend

AFP/Getty Images/Ryan Bakerink
 AFP/Getty Images/Ryan Bakerink
Paul Klein dari LANY. Konser malam ini (13/8) di Jakarta gagal karena faktor listrik. 

Konser LANY, band beranggotakan tiga orang asal California, AS, yang sedianya berlangsung malam ini di Tennis Indoor Senayan Jakarta mendadak batal. Alhasil, para penggemar yang telah menunggu berjam-jam, banyak di antaranya sejak siang, meradang.

Dilansir dari akun instagram promotor konser, Vizion Vibe, konser malam ini dibatalkan lantaran masalah kesehatan dan keamanan. Sebagai kompensasi, LANY akan menggelar dua konser berturut-turut pada Rabu (14/8), dari petang hingga malam.

Pemilik akun instagram @adimasyp mengeluarkan kejengkelannya di akun instagram Vizion Vibe. Menurutnya, jika isu kesehatan dan keamanan jadi persoalan, promotor dapat mengabari para calon penonton yang telah menunggu, lebih cepat dari yang mereka umumkan pada kurang lebih pukul 21.00 WIB. Apalagi, pada pukul 19.00 WIB promotor masih meminta calon penonton menunggu lantaran faktor teknis.

"UDAH BERDIRI 4 JAM KALO EMG ALASANNYA SAFETY AND HEALTHY PENONTON HARUSNYA LO KABARIN DARI JAM 7 POSISI DISINI UDAH GA SEHAT DARI JAM 6," semburnya.

Penonton lain, Insi N Jelita, juga menyampaikan ketidakprofesionalan pihak promotor yang disebutnya sudah tampak sedari sukarnya ia menghubungi mereka untuk menanyakan persoalan tiket. "Kacau, itu kaca ruangan digedor-gedor (penonton), kena amuk," cetusnya.

Konser LANY pada Rabu (14/8) sesi 1 akan dimulai pukul 18.00 WIB, dengan gerbang dibuka sejam sebelumnya bagi penonton. Alhasil, pemilik tiket untuk konser hari kedua terpaksa dimolorkan jadwalnya. Sesi kedua akan ditandai dengan pembukaan gerbang pukul 20.00, dan pertunjukan dimulai pukul 22.00.

"Gue bayar 850rb utk nonton konser jam 10 malem. Pulang jam brp woi? Kasian lany nya jg ga maksimal," ujar pemilik akun instagram @tissanindita berang.

Sementara itu, dalam akun instagramnya, pihak LANY meminta maaf kepada para fan. Mereka juga mengharapkan pengertian dari para fan atas pembatalan konser malam ini, dan agar esok bisa berlangsung mulus.

Menurut mereka, konser hari pertama dari rangkaian Malibu Nights World Tour 2019 di Jakarta terpaksa dibatalkan karena faktor daya dan listrik di arena konser dinilai tidak aman. "We have to ensure every single person in the building at a LANY show is safe because we love you and nothing means more to us than you." (M-2)

 

BERITA TERKAIT