13 August 2019, 18:11 WIB

Kemenkeu Sebut Perpres tentang BPJS Kesehatan Masih Disiapkan


Nur Aivanni | Ekonomi

Medcom.id/Desi Angriani
 Medcom.id/Desi Angriani
Dirjen Anggaran Kemenkeu Askolani.

DIRJEN Anggaran Kementerian Keuangan, Askolani, mengatakan bahwa pemerintah masih menyiapkan Peraturan Presiden (Perpres) yang akan mengatur hal-hal yang berkaitan dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Hanya saja, ia masih belum mau menyampaikan lebih lanjut apa saja yang akan diatur dalam Perpres tersebut.

"Nanti masih disiapkan oleh pemerintah persisnya. Intinya membuat pengaturan agar pengelolaan JKN menjadi lebih baik dan sustainable ke depan," katanya kepada Media Indonesia, Selasa (13/8).

Baca juga: DPRD DKI Prioritaskan APBD-P, Tak Acuhkan Wagub

Ia pun menyampaikan, bahwa kemungkinan Perpres tersebut akan rampung akhir Agustus ini. Hanya saja, kata dia, penyelesaian Perpres tersebut akan bergantung dari progres dan hasil pembahasan di internal pemerintah.

"Nanti tergantung dengan progres dan hasil pembahasan di internal pemerintah," ucapnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Menteri Keuangan, Sri Mulyani, mengatakan bahwa pemerintah tengah menyiapkan Perpres yang akan mengatur salah satunya terkait iuran BPJS Kesehatan. Hanya saja, ia enggan menyampaikan lebih lanjut terkait Perpres tersebut.

Ia menyampaikan bahwa penyampaian isi Perpres tersebut akan dilakukan secara komprehensif setelah rampung.

"BPJS Kesehatan, terkait iuran dan lain lain, nanti disampaikan secara lebih komprehensif. Waktu kita sampaikan dalam bentuk perundang-undangannya, yaitu Perpres," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (12/8). (OL-6)

BERITA TERKAIT