13 August 2019, 17:57 WIB

Mendag: Indonesia Tampilkan Konsep Futuristik di Dubai Expo


Akmal Fauzi | Ekonomi

MI/Rommy Pujianto
 MI/Rommy Pujianto
Menteri Perdagangan Rommy Pujianto

MENTERI Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita menjelaskan, paviliun Indonesia di Dubai Expo 2020 akan menampilkan konsep futuristik serta menampilkan keberagaman Indonesia.

Hal itu, kata dia, sesuai arahan Presiden Joko Widodo. "Dalam mengikuti expo ini, kita ikut harus baik, harus representatif, memberikan imej dan citra yang baik. Ada beberapa arahan dari presiden dan wakil presiden, beri gambaran Indonesia masa kini dan mendatang, harus futuristik, tapi tetap tampilkan budaya, tetap sesuai visi Indoensia Maju," kata Enggartiasto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (13/8).

Dia menjelaskan, World Dubai Expo 2020 akan diselenggarakan di lahan seluas 438 hektare dengan target pengunjung di atas 25 juta orang dan berlangsung selama enam bulan. Dalam pergelaran itu, rencananya pemerintah akan menggandeng BUMN hingga swasta.

"Seperti Astra sebagai main sponsor juga diminta untuk tampilkan contoh produksi mobilnya yang juga futuristik seperti mobil listrik, sedan, dan sebagainya," jelasnya.

Selain itu, kata dia, Presiden menekankan dalam Dubai Expo itu bukan hanya menonjolkan perdagangan. Sektor seperti pariwisata dan investasi juga ditampilkan.

"Diingatkan juga agar kita lakukan kegiatan promosi tidak hanya di dalam negeri, tapi juga publikasi di luar negeri sebagai potensi pasar yang diharapkan agar mereka kunjungi paviliun Indonesia, agar kita tidak sia-sia," jelasnya. (X-15)

BERITA TERKAIT