13 August 2019, 17:53 WIB

Mantan Ketua NasDem Bengkulu Terpilih Jadi Wakil Gubernur


Marliansyah | Nusantara

MI/Marliansyah
 MI/Marliansyah
Pemilihan Wakil Gubernur oleh DPRD Bengkulu, Selasa (13/8)

MANTAN Ketua DPW Partai NasDem Bengkulu Dedy Ermansyah terpilih menjadi Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu periode sisa masa jabatan 2016-2021.

Dedy terpilih melalui voting pada rapat paripurna DPRD Bengkulu, Selasa (13/8). Dia mengalahkan Ketua DPD Partai Hanura Bengkulu Muslihan DS.

Dari 44 anggota DPRD yang hadir, Dedy meraih 33 suara, sedangkan Muslihan DS mendapat 11 suara.

Ketua panitia pelaksana pemilihan Wagub Bengkulu Khairul Anwar mengatakan, mekanisme pemilihan dilakukan dengan cara mencoblos surat suara.

"Tata cara pemilihan mengikuti tata tertib pemilihan yang sesuai  mekanisme yang berlaku," katanya.

Baca juga: Kembali Muncul Lima Titik Api di Areal Gunung Sumbing

Dia menjelaskan, voting dilakukan karena anggota dewan tidak menemui kata mufakat pada musyawarah yang telah diberikan selama 20 menit.

Pemungutan suara didahului oleh ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan  Fajri dan dilanjutkan dengan para anggota.

Wakil Gubernur terpilih Dedy Ermansyah akan memprioritaskan program yang sudah ditetapkan Pemerintah Provinsi Bengkulu dan DPRD Provinsi Bengkulu.

"Untuk ke depan tugas Wagub Bengkulu akan mempererat tugas eksekutif dan legsilatif serta memudahkan pekerjaan Pemprov Bengkulu," imbuhya.

Presiden Joko Widodo melantik Wakil Gubernur Rohidin Mersyah sebagai gubernur pada 10 Desember 2018 menggantikan gubernur sebelumnya, Ridwan Mukti yang menjadi terpidana korupsi proyek pembangunan jalan. (X-15)
 

BERITA TERKAIT