13 August 2019, 00:00 WIB

NIcky Astria: Kembali Hafalkan Lagu Lawas


(Ant/H-2) | Hiburan

MI/ADAM DWI
 MI/ADAM DWI
Lady rocker Nicky Astria (Nicky Nastitie Karya Dewi) 

DUA pekan menjelang konsernya, penyanyi rock Nicky Astria berusaha mengingat kembali lagu-lagunya. Musikus perempuan berusia 51 tahun itu aktif mengeluarkan album pada era 1980-an dan 1990-an dengan lagu-lagu hit, seperti Tangan-Tangan Setan, Pijar, dan Jarum Neraka.

"Saya menghafal lagu lagi karena itu kan lagu-lagu lama," ujar perempuan kelahiran Bandung, 18 Oktober 1967, itu dalam konferensi pers Terus Berlari di Jakarta, pekan lalu.

Meski belum sempat berlatih, ibu empat anak itu sudah mendengar musik yang diaransemen ulang oleh Tohpati, pengarah utama musik di konsernya.

Persiapan stamina juga tak kalah penting bagi seorang penyanyi rock, apalagi usia Nicky sudah kepala lima. Latihan fisik merupakan sebuah keharusan bagi penyanyi yang setiap hari berlari untuk menjaga ketahanan tubuh. Ia menimpali, "Enggak ada koreografi, spontan saja."

Ada sekitar 16 lagu yang disiapkan dalam konser Terus Berlari, judul yang juga diambil dari single terbaru Nicky. Konser Terus Berlari akan berlangsung di Balai Sarbini, Jakarta, pada 23 Agustus mendatang. (Ant/H-2)
 

BERITA TERKAIT