12 August 2019, 20:00 WIB

Lawan Tertahan Badai, Tim Pelajar Menang tanpa Bertanding


Palce Amalo dari China | Sepak Bola

Dok Kemenpora
 Dok Kemenpora
 Dilepas ke China, Tim Pelajar Indonesia U-16 Ditargetkan Juara di Gothia Cup 2019 n

TIM Pelajar Indonesia U-16 Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang didukung Aqua tidak perlu memeras keringat di laga pertama kategori Boys 16 Gothia Cup 2019 China, Senin (12/8).

Pertandingan yang seharusnya berlangsung pada Senin sore melawan Chenyang No 1 FC, namun tim yang berasal dari Kota Chenyang itu terhalang banjir dan angin kencang sehingga tidak datang ke arena pertandingan. Panitia bersama perangkat pertandingan menyatakan Tim Pelajar U-16 menang walk over (WO) dengan skor 3-0.

Cuaca buruk akibat badai tropis Lekima, menerjang pesisir timur China sejak akhir pekan lalu, berdampak terhadap turnaman Gothia Cup. Kondisi tersebut mengakibatkan upacara pembukaan ditiadakan dan laga pertama yang dijadwalkan Minggu (11/8) tidak jadi digelar.

Kendati hasil ini diraih dengan cara yang tidak diinginkan, tetap disyukuri.

"Tim Pelajar U-16 tetap menyatakan simpatinya kepada tim lawan," kata Asisten Manager Tim Pelajar Indonesia U-16 Aqua, Mohamad Kusnaeni, seperti dilaporkan wartawan Media Indonesia, Palce Amalo, dari China.

Simpati disampaikan karena tim yang akan dihadapi, daerahnya mengalami bencana terseut. Jadi terkena dampak yang memprihatikan.


Baca juga: Gol Bunuh Diri Laos Antar Timnas U-18 ke Semifinal Piala AFF


"Atas nama tim, manajemen Tim Pelajar U-16 mengucapkan keprihatinan kepada tim lawan," ujarnya.

Mohamad Kusnaeni atau biasa disapai Bung Kus mengaku kecewa karena tim pelajar belum mendapat kesempatan bermain.

"Tapi kami memahami situasi darurat yang sedang dialami sejumlah kota di China akibat badai tropis," ujarnya.

Sementara itu pada Selasa (13/8) besok, Tim Pelajar U-16 memiliki jadwal pertandingan yang lebih ketat. Lawannya adalah Eastern High School dari Afrika Selatan dan PT Elite dari Shanghai.

Khusus Selasa, tim hasil pemantauan Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2018 itu harus turun di dua pertandingan. Ini imbas dari penundaan hari pertama.

"Kami akan memanfaatkan kesempatan tidak bertanding hari ini untuk persiapan lebih baik. Karena Selasa harus main dua kali dan kelihatannya lawan-lawan kami cukup kuat," tambah Maman Suryaman, pelatih Tim Pelajar U-16 Kemenpora. (OL-1)

 

BERITA TERKAIT