12 August 2019, 15:55 WIB

Mendagri Dukung Pasha Ungu Maju di Pilgub 2020


Insi Nantika Jelita | Politik dan Hukum

MI/Susanto
 MI/Susanto
 Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said atau Pasha 

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mendukung langkah Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha, apabila maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020.

"Saya mendukung. Dia (Pasha) menjalankan tugas sebagai wakil walikota dengan cukup bagus," ujar Tjahjo di Gedung Kemendagri, Jl. Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (12/8).

Hal itu dinyatakan Tjahjo usai bertemu dengan Pasha, Senin (12/8) pagi. Selain membahas soal laporan di pemerintahan Palu terkait pascagempa dan internal pemda Palu, Pasha juga membahas soal pencalonan pada Pilkada 2020 mendatang.

"Pasha cerita mulai dari pascagempa (di Palu), kemudian dia konsultasi masalah pilkada. Dia lagi memikirkan apakah maju sebagai wakil (walikota) lagi, entah nanti dengan pak walikota sekarang. Atau maju sendiri, baik sebagai walikota atau mau maju sebagai cagub," katanya.

Mengenai hal itu, Tjahjo menyerahkan kepada Pasha. Bersama Wali Kota Hidayat, Pasha mengemban tugas untuk menyelesaikan segala permasalahan di Palu. Termasuk soal penanganan gempa dashyat beberapa waktu lalu.

"Ya saya serahkan kepada yang bersangkutan, silakan lobi lobi ke partai politik. Itu kan bisa satu paket atau gabungan partai politik. Itu saja saran saya," tandas Tjahjo. (OL-09)

BERITA TERKAIT