11 August 2019, 14:19 WIB

Surya Paloh Serahkan Sapi Kurban ke Masyarakat Aceh di Jakarta


Ferdian Ananda Majni | Megapolitan

MI/PIUS ERLANGGA
 MI/PIUS ERLANGGA
Ilustrasi--Penyerahan hewan kurban oleh Chairman Media Group Surya Paloh kepada perwakilan Dewan Kemakmuran Masjid Nursiah Daud Paloh.

SEBAGAI wujud kebahagiaan dan kepedulian pada sesama dalam perayaan Hari Raya Idul Adha, Chairman Media Group Surya Paloh menyerahkan hewan kurban berupa seekor sapi jenis limosin seberat 700 kilogram kepada masyarakat Aceh di wilayah Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Kita setiap tahun menerima sumbangan sapi dari Pak Surya Paloh. Alhamdulillah, sapi itu paling besar yang kita terima setiap tahun," kata Mustafa Arakundo, Ketua Panitia Kurban Masyarakat Aceh di Pasar Minggu, Minggu (11/8).

Dia menjelaskan, pihaknya total akan membagikan 1.100 paket daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan, di antaranya masyarakat Aceh, kaum dhuafa, yatim piatu, hingga anak-anak pesantren.

"Alhamdulillah ada 13 ekor sapi dan 4 ekor yang diberikan masyarakat secara kolektif dan perorangan," terangnya.

Baca juga: Daging Kurban Kaleng akan Dibagikan untuk Korban Kebakaran

Selain membagikan paket daging kurban, panitia juga menyediakan masakan daging khas Aceh untuk disantap bersama-sama masyarakat setempat.

"Kita sajikan makan siang juga untuk masyarakat yang datang ke sini dan warga sekitar," paparnya.

Sementara itu, Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda Cabang Pasar Minggu, Saiful Bahri mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Surya Paloh terhadap masyarakat di Jakarta.

"Alhamdulillah 3 tahun berturut-turut Pak Surya selalu mempercayakan sapinya (kurban) kepada kami, kita juga selalu mendapatkan sapi yang paling besar," jelasnya.

Dia berharap, kepercayaan itu akan terus dijaga dengan menyalurkan paket kurban kepada masyarakat yang membutuhkannya.

"Semoga amanah ini bisa terus kita jalankan," sebutnya.

Saiful tidak memungkiri, apabila ke depannya pendiri Partai NasDem itu juga bisa turut hadir menyaksikan kebahagiaan masyarakat menerima paket kurban tersebut.

"Sebelumnya Ananda Mas Prananda pernah hadir. Mungkin, suatu saat bisa Pak Surya hadir langsung ke Meunasah ini menyerahkan sapinya," harapnya.

Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda (PP TIM) merupakan organisasi kemasyarakatan Aceh. Terdapat 48 cabang TIM di seluruh wilayah Jabodetabek. (OL-2)

BERITA TERKAIT