11 August 2019, 13:45 WIB

Daging Kurban Kaleng akan Dibagikan untuk Korban Kebakaran


Rifaldi Putra Irianto | Megapolitan

ANTARA/Eric Ireng
 ANTARA/Eric Ireng
Ilustrasi--daging kurban kaleng

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta akan mengelola sebagian daging kurban yang berasal dari aparatur sipil negara (ASN) Pemprov DKI, pegawai BUMD DKI, dan masyarakat yang disalurkan lewat Korpri dan Baznas DKI. menjadi makanan kaleng berupa kornet maupun rendang.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan nantinya makanan kaleng tersebut dapat dibagikan untuk para korban kebakaran.

"Sekaligus diberikan kepada mereka-mereka yang masih tinggal di rumah pengungsian karena merupakan korban kebakaran, " kata Anies di Balai Kota DKI, Minggu (11/8).

Baca juga: Sesuai Tradisi Keluarga, Anies Potong Kurban Sendiri

Sebelumnya, Kepala Biro Tata Pemerintahan DKI Jakarta Premi Lasari, mengatakan Pemprov DKI Jakarta bersama Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT), beberapa pihak hotel berbintang di Jakarta, serta Asosiasi Profesi Keamanan Pangan Indonesia menyelenggarakan Dapur Kurban 2019.

Ia mengatakan nantinya pihaknya bersama para stakeholder akan mengolah daging hasil kurban tersebut menjadi makanan siap saji dan juga makanan kalengan, untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kami juga akan menerima kalengan dalam bentuk kornet dan rendang. Itu mempunyai jangka waktu enam bulan yang akan disimpan Baznas dan Korpri, sehingga pada saat ada bencana, ada warga kebakaran, itu bisa disalurkan," ucap Premi. (OL-2)

BERITA TERKAIT