08 August 2019, 19:30 WIB

Dukung Hidup Sehat, Produksi Pompa Air Panasonic Capai 30 Juta


Ghani Nurcahyadi | Ekonomi

KOMITMEN Panasonis Gobel Indonesia dalam memberikan solusi bagi kehidupan masyarakat, mencapai titik pencapaian baru dengan sukses memproduksi pompa air hingga 30 juta set.

Perayaan produksi ke-30 juta set pompa air yang dihasilkan oleh PT.Panasonic Manufacturing Indonesia (PMI) itu dilakukan di fasilitas produksi PMI di Jakarta, Kamis (8/8). Acara itu dihadiri oleh President Panasonic Ecology Systems Ogasawara dan Direktur Jenderal  Industri Kecil, Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih.

"Aktivitas produksi dan pemasaran Pompa Air PT PMI di Indonesia ini seiring dengan misi bisnis kelompok Panasonic Ecology Systems Co., Ltd untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang nyaman, sehat dan berumur panjang melalui bisnis lingkungan udara dan air," kata Ogasawara.

Di sisi lain, Gati Wibawaningsih mengapresiasi keberhasilan Panasonic dalam produksi ke-30 juta set pompa air tersebut. Pencapaian itu menurutnya bukti kokohnya Panasonic sebagai produsen pompa air terpercaya di Indonesia.

Gati mengungkapkan, pihaknya bersama dengan Panasonic pun telah menjalin kerja sama membina pelaku industri kecil dan menengah di Jawa Tengah untuk memasok komponen pompa air berkualitas,

Baca juga : Tambah Investasi, Panasonic Relokasi Produksi AC dari Malaysia

"Partisipasi PT PMI dalam pengembangan IKM di Klaten, Pati, dan Tegal berhasil mendayagunakan potensi lokal dalam memasok komponen Pompa Airm" kata Gati.

Bisnis pompa air Panasonic di Indonesia diawali pada 1988 oleh PT PMI, yang saat itu masih bernama PT National Gobel, dengan merek National.

Pada 2004, seiring dengan kebijakan satu merek, Pompa Air National pun berubah menjadi Pompa Air Panasonic. Pabrik Pompa Air PT PMI ini merupakan basis pabrik Pompa Air merek Panasonic, SANYO dan KDK di dunia.

Selain memenuhi kebutuhan domestik juga melakukan ekspor ke berbagai negara seperti Vietnam, Malaysia, Myanmar, Saudi Arabia, Mauritus, Panama, dan masih terus mengembangkan ke negara lainnya.

"Melalui bisnis Pompa Airnya PMI berkomitmen untuk terus berkontribusi kepada masyarakat Indonesia dan dunia dalam hal kemudahan akses air bersih yang sangat diperlukan bagi kehidupan sehari-hari. Untuk itu PMI selalu memproduksi Pompa Air yang hemat energi, tahan lama dengan harga kompetitif," ujar Tomonobu Otsu, President PT PMI. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT