08 August 2019, 17:28 WIB

Prabowo Hadiri Kongres PDIP, Fadli Zon Sebut Silaturahmi Politik


Rahmatul Fajri | Politik dan Hukum

MI/BARY FATHAHILAH
 MI/BARY FATHAHILAH
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon

WAKIL Ketua DPR, Fadli Zon, mengaku tak ada yang aneh dengan kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, pada Kongres V PDIP di Bali, Kamis (8/8).

Menurutnya, kedatangan Prabowo tersebut adalah hal yang biasa, lantaran Prabowo mempunyai hubungan yang baik dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Baca juga: Prabowo Disambut Teriakan di Kongres PDI Perjuangan

Fadli mengatakan, dalam politik sudah sewajarnya pimpinan parpol untuk menghadiri kongres partai lain sebagai bentuk menjalin silaturahmi.

"Saya kira biasa saja silaturahmi politik, diundang dalam sebuah perhelatan internal partai itu hal biasa kalau ada gelaran besar," kata Fadli, ketika ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/8).

Fadli enggan memastikan kehadiran Prabowo pada Kongres PDIP tersebut sebagai sinyal akan merapat ke pemerintahan koalisi Indonesia Kerja (KIK). Menurutnya, ada kepentingan yang lebih besar, ketimbang mencari jalan untuk partai bergabung ke pemerintahan.

"Sikap kami mengedepankan kepentingan nasional. Bahwa nanti ada di dalam pemerintahan atau di luar pemerintahan, itu sudah ada mekanismenya, tergantung apakah kita berbuat di dalam atau lebih efektif di luar. Itu belum kami putuskan finalnya," kata Fadli. (OL-6)

BERITA TERKAIT