08 August 2019, 15:18 WIB

Megawati Ajak Prabowo Tempur Lagi di 2024


Arnoldus Dhae | Politik dan Hukum

MI/RAMDANI
 MI/RAMDANI
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subinato (dua kiri) dan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno Putri (kanan)

KETUA Umum PDIP Megawati Soekarnoputri membuka Kongres V PDIP di Bali pada Kamis (8/8).  Hadir pada kesempatan itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Megawati pun terkenang pertemuan antara dirinya dan Prabowo di kediamannya di Teuku Umar beberapa waktu lalu yang menurutnya menumbulkan kehebohan di media.

"Jadi waktu ketemu saya kan heboh di media," ucap putri Bung Karno itu di awal pidato politiknya di Hotel Grand Inna Beach, Bali, Kamis (8/8).

Baca juga: Fahri Hamzah: Periode ke-2, Jokowi Harus Lebih Cepat Standarnya

Saat itu, ia kembali melanjutkan bahwa saat itu dirinya menawarkan diri kepada Prabowo untuk hadir di acara pembukaan Kongres V PDIP. Bahkan, ia mengaku kaget dengan jawaban Prabowo yang siap untuk hadir.

"Padahal saya cuma tanya, 'mas mau gak saya undang ke kongres PDI Perjuangan, kalau tidak ya tidak apa-apa' eh ternyata mau," katanya sembari tertawa.

Megawati bahkan mengaku ingin mengajak Gerindra bergabung dalam pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Pasalnya, menurut Megawati dirinya sudah lelah dengan 'pertempuran' di Pilpres.

Seperti diketahui, dua kali PDIP berhadapan dengan Gerindra di Pilpres 2014 dan Pilpres 2019. Bahkan, menurut dia, pertempuran tersebut dilakukan di 2024.

"Jadi capek ya tempur terus, nanti tempurnya di 2024," ujarnya disambut pekikan merdeka dari para peserta Kongres. (OL-6)

BERITA TERKAIT