07 August 2019, 07:00 WIB

Barty Tersingkir di Toronto


Basuki Eka Purnama | Olahraga

AFP/Vaughn Ridley/Getty Images
 AFP/Vaughn Ridley/Getty Images
Ashleigh Barty

PETENIS nomor satu dunia Ashleigh Barty tersingkir dari turnamen WTA Toronto, Selasa (6/8), setelah kalah dalam laga tiga set di putaran kedua melawan petenis Amerika Serikat (AS) Sofia Kenin.

Barty yang merupakan jawara Prancis Terbuka bertanding untuk pertama kalinya sejak tersingkir di putaran keempat Wimbledon memenangkan set pertama namun menyerah di dua set berikutnya dari lawannya yang berperingkat 29 dunia.

Barty tersingkir setelah kalah 6-7 (5/7), 6-3, dan 6-4 dari Kenin.

"Penampilan saya sangat buruk hari ini. Namun, saya tidak panik karena ini adalah penampilan pertama saya di lapangan hard court," ujar Barty.

Baca juga: Kalahkan Petenis Kualifikasi, Cilic ke Putaran Kedua Montreal Masters

Kenin, yang peringkatnya terdongkrat setelah menjadi juara di Charleston dan Mallorca serta menjadi runner-up di Acapulco, meraih kemenangan pertamanya atas petenis peringkat lima besar di empat kesempatan.

Kekalahan Barty itu membuat posisi Barty sebagai peringkat satu dunia terancam dengan Naomi Osaka dan Karolinia Pliskova mengincar posisinya.

Osaka yang merupakan peringkat dua dunia akan mengawali kiprahnya di Toronto dengan menghadapi petenis Jerman Tatjana Maria yang mengalahkan petenis Tiongkok Zheng Saisai 6-3 dan 6-4.

Adapun peringkat tiga dunia Pliskova akan berhadapan dengan petenis kualifikasi asal AS Alison Riske yang mengalahkan petenis Yunani Maria Sakkari 4-6, 6-2, dan 7-6 (9/7). (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT