04 August 2019, 23:09 WIB

Lampu Lalin Sempat Padam, Tak ada Laka Lantas yang Terjadi


M. Iqbal Al Machmudi | Megapolitan

MI/Pius Erlangga
 MI/Pius Erlangga
Lampu pengatur Lalu lIntas sempat padam saat listrik padam

KEPOLISIAN Daerah Metro Jaya (PMJ) menyebutkan, tidak ada kecelakaan lalu lintas atau laka lantas saat padamnya aliran listrik selama 8 jam lebih di wilayah DKi Jakarta yang menyebabkan sejumlah lampu lalu lintas di DKI ikut padam.

"Sampai saat ini belum ada kecelakaan lalu lintas di simpul jalan atau traffic light," kata Kasubdit Gakkum Dirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Muhammad Nasir saat dihubungi, Minggu (4/8).

Saat pemadaman berlangsung pihak kepolisian terus melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas hingga arus kendaraan berangsur kondusif walau lampu lalu lintas mati total.

Baca juga : PLN Telah Menyalakan 19 GITET, Ini Daerah yang Kembali Terang

"Listrik yang padam di sebagian DKI Jakarta dari siang hingga malam ini, polantas secara umum dan tugas rutin penjagaan dan pengaturan pada simpul jalan," ujar Nasir.

Matinya lampu lalu lintas di sejumlah simpul jalan menyebabkan kemacetan yang panjang sehingga semakin membuat parah arus lalu lintas ibu kota.

"Ada beberapa titik yang terisi oleh polantas namun dapat berjalan dengan kondusif," pungkasnya.

Sebelumnya, Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyatakan adanya gangguan pada sejumlah pembangkit listrik di Jawa. Hal itu mengakibatkan aliran listrik di Jabodetabek mengalami pemadaman.

Listrik mulai padam pada pukul 11.40 WIB dan kembali menyala sediakala pada pukul 20.30 WIB. (OL-7)

BERITA TERKAIT