02 August 2019, 21:41 WIB

Pertegas Kepribadian Anda Lewat Gaya Berpenampilan


Eni Kartinah | Humaniora

Tren fesyen akan terus berkembang dari masa ke masa. Terkadang perubahan tren fesyen yang cenderung cepat dapat membuat kita sebagai pengikut tren kesulitan dalam menentukan gaya berpenampilan.

Bahkan kerap kali gaya berpenampilan yang mengikuti tren sebenarnya belum tentu nyaman dikenakan oleh orang yang berbeda gaya. Karena itu, tampilan sesuai dengan personality atau kepribadian dapat menjadi jawaban untuk mereka yang ingin eksis di media sosial namun tetap merasa nyaman.

Selain memberikan kenyamanan, berpenampilan sesuai dengan personality juga dapat meningkatkan kepercayaan diri bahkan bisa menjadi ciri khas atau personal branding dari masing-masing orang.

Membangun personal branding yang unik di media sosial salah satunya dapat dimulai dengan membuat konten outfit of the day (OOTD) atau busana yang pas dipakai sehari-hari. Untuk menarik perhatian followers dan membedakan dari selebgram yang lain, pemakai busana dapat memilih item fasyen yang sesuai dengan personality.

Personal branding memiliki peranan penting bagi kamu yang ingin tampil berbeda,” ujar Nicole Fernandez, perwakilan dari Pedro pada jumpa pers di Jakarta, Jumat (2/8).

Lebih lanjut lagi, Nicole menambahkan  “Kami mengenal setiap personality konsumen kami dan ingin menjadi pelengkap outfit yang sesuai dengan personality mereka melalui ragam koleksi tas, sepatu dan aksesoris.”

Pedro sebagai pelopor fashion brand, menawarkan beragam koleksi fesyen yang dapat disesuaikan dengan personality dan cocok untuk dipakai di berbagai acara.

Untuk membangun personal branding yang unik, simak empat gaya berpenampilan yang dapat disesuaikan dengan personality masing-masing orang. Gaya sporty yakni tipe orang yang mempunyai kepribadian bersemangat, energik, dan mengutamakan kebebasan bergerak. Biasanya  gaya berpenampilan didukung dengan memakai  sepatu kets agar terlihat fresh, fashionable, sekaligus memberikan kenyamanan bergerak.

Gaya formal menekanakan kerapian dan tertata apik dalam hidup sehari-hari. Orang yang bergaya formal senang terlihat profesional dan timeless. Maka, gaya berpenampilan yang tepat tentunya harus formal. Penampilan dengan didukung dengan sepatu kulit dengan sedikit heels.

Gaya kasual dengan mengutamakan kenyamanan dan kesederhanaan. Orang yang bergaya kasual  tidak suka dengan hal yang ribet dan sulit.  Karena itu, pria bergaya kasual perlu dilengkapi sling bag medium minimalis dan sepatu slip on.

Orang suka bergaya dressy dengan ciri khas orangnya sensitif dan lemah lembut. Tipe gaya dressy selalu ingin menampakan kecantikan dan ketampanan. Penampilannya dipadukan dengan koleksi sepatu heel yang feminin bagi perempuan dan pria memakai sepatu moccasins agar terlihat maskulin.  (OL-09)

BERITA TERKAIT