31 July 2019, 20:00 WIB

Forum Pendiri Partai Demokrat Usulkan Ketum ReJo Jadi Menteri


Kisar Rajaguguk | Politik dan Hukum

ist
 ist
Pembina Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat (FKPD PD), Hencky Luntungan

PEMBINA Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat (FKPD PD), Hencky Luntungan, mengusulkan Presiden terpilih pada Pemilihan Umum 2019, Joko Widodo, bisa mengikutsertakan Ketua umum Relawan Jokowi (ReJO), HM Darmizal MS, menjadi salah satu menterinya untuk 5 tahun kedepan.

"Kami khususnya pendiri Partai Demokrat, Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat (FKPD PD) yang bergabung dalam beberapa elemen pendukung Jokowi (ReJo, BeJo) dan sebagai pribadi Hencky Luntungan sebagai salah satu tim senyap pemenangan Jokowi pada Cakra 19 mengusulkan dan mendukung H Darmizal Ketua umum Relawan Jokowi (ReJO) sebagai salah satu menteri periode 2019-2019," kata Hencky pada wartawan di Depok, Rabu (31/7).


Baca juga: Ungkap Pelaku Kasus Novel, Tim Teknis Gandeng Ditjen Dukcapil


Sebelumnya, tokoh Minangkabau, Angku Datuak Bandaharo Kayo Tampuak Tangkai Alam Minangkabau, di Nagari Tuo Pariangan Batusangkar, juga mengusulkan agar Presiden Jokowi memilih Darmizal dalam kabinetnya.

Angku menyebut, sosok pengusaha sekaligus politikus senior HM Darmizal MS ialah sosok tepat dalam kabinet Jokowi. Dengan latar belakang relawan dan pengusaha, Darmizal mampu membantu presiden Jokowi yang bekerja serbacepat dan detail untuk mewujudkan Indonesia sejahtera.

"Darmizal tokoh Minang yang bijaksana dan loyalitas tinggi. Kami sebagai pimpinan kaum adat di Minangkabau yakin Darmizal akan amanah dalam menjalankan tugasnya," pungkas Datuak Bandaro. (OL-1)

BERITA TERKAIT