28 July 2019, 12:15 WIB

Resmi Ditutup, GIIAS 2019 Dihadiri 400 Ribu Pengunjung


Fetry Wuryasti | Otomotif

ANTARA/Zarqoni Maksum
 ANTARA/Zarqoni Maksum
Pengunjung mengamati mobil listrik Twizy yang dipajang di pameran otomotif GIIAS 2019 di ICE-BSD.

GELARAN world class auto show series, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 resmi ditutup, Sabtu (28/7) malam. Acara penutupan GIIAS 2019 ditandai dengan penyelenggaraan Exhibitors Night yang berlangsung di Nusantara Hall, ICE-BSD.

Ketua Penyelenggara GIIAS 2019 Rizwan Alamsjah berharap event ini bisa menjadi salah satu faktor yang memberikan dukungan upaya mencapai 1 juta unit ekspor pada 2025.

"Kami berterima kasih atas dukungan yang diberikan seluruh peserta pameran, pengunjung dan juga pemerintah," ujar Rizwan dalam rilis yang diterima, Minggu (28/7).

Pada sambutannya, Rizwan mengungkapkan bahwa GIIAS 2019 menampilkan peluncuran 33 kendaraan baru dan menghadirkan 7 kendaraan konsep, di antaranya teknologi autonomus yang merupakan gambaran dari teknologi masa depan industri otomotif.

Satu di antara kendaraan konsep yang diluncurkan adalah world premiere. Hal itu menunjukkan GIIAS sebagai sebuah world-class auto show.

Baca juga: All New Ertiga Tetap Jadi Favorit Pengunjung Suzuki di GIIAS 2019

Tahun ini, GIIAS juga mencatat peluncuran total 8 motor baru, yang dihadirkan oleh 12 merek sepeda motor.

 Selanjutnya, Rizwan mengatakan bahwa Gaikindo ingin terus menekankan bahwa GIIAS tidak mentargetkan jumlah pengunjung selama penyelenggaraannya. Target GIIAS adalah untuk meratakan jumlah pengunjung baik selama weekdays dan weekends, untuk menjaga kenyamanan pengunjung.

Tahun ini, antusiasme pengunjung memperlihatkan hasil yang positif.

Hingga Sabtu (27/7) sore, pengunjung sudah menebus lebih dari 400 ribuan pengunjung. Namun, Gaikindo ingin terus menekankan bahwa GIIAS tidak menargetkan jumlah pengunjung selama penyelenggaraannya.

"Yang paling membahagiakan bagi kami adalah target kami akan pemerataan jumlah pengunjung selama weekdays dan weekends, telah menunjukkan hasil yang sangat baik, karena untuk kami kenyamanan pengunjung adalah yang utama,” tutur Rizwan. (OL-2)

BERITA TERKAIT