27 July 2019, 11:28 WIB

TKN Bubar, Forum Silaturahmi KIK Dibentuk untuk Kawal Pemerintah


Akmal Fauzi | Politik dan Hukum

Antara/Akbar Nugroho Gumay
 Antara/Akbar Nugroho Gumay
 Presiden terpilih Joko Widodo (kanan) memberikan keterangan usai pertemuan dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) di Jakarta, Jumat (26/7).

Para sekretaris jenderal partai politik pengusung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin menggelar pertemuan seusai dibubarkannya Tim Kampanye Nasional (TKN). Salah satu poin pertemuan itu dibentuknya forum silaturahmi Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

Sekjen Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Very Surya Hendrawan mengatakan, pertemuan yang berlangsung Jum’at (26/7) malam itu menyepakati CCR (command control room) TKN Jokowi-Amin yang terdiri dari Sekjen 10 parpol pengusung dikonversi menjadi Forum SilaturahIm KIK.

“Forum itu terdiri dari Para Sekjen ditambah Pak Erick Thohir (mantan Ketua TKN). Tidak menutup kemungkinan bertambah dengan bergabungnya para mantan petinggi TKN lainnya,” kata Very melalui pesan singkat, Sabtu (27/7).

Dia menjelaskan, Forum Silaturahim KIK ini menjadi wahana partai politik KIK untuk rutin membahas persoalan bangsa dan menjadi alternatif solusi dari kebuntuan-kebuntuan.

“Termasuk tentunya isu-isu Politik. Serta menjadi jembatan penghubung kepada Para Ketua Umum,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, para Sekjen partai politik itu juga menegaskan, KIK tetap solid dan terus mengawal perjuangan serta jalannya pemerintahan Jokowi-Amin.

“Narasi Yang beredar, bahwa ada perpecahan di KIK, adalah sama sekali tidak benar. Selama pertemuan (para sekjen), kami semua tertawa bersama, sambil mengenang masa-masa perjuangan saat Pileg dan pilpres,” ujarnya.

“Koalisi Indonesia Kerja sudah sangat lengkap dan kuat. Kami saling mengisi dan menguatkan, serta memiliki hubungan emosional yang sangat-sangat kuat, apalagi setelah hampir satu selalu bersama-sama,” tambahnya. (OL-09)

BERITA TERKAIT