25 July 2019, 18:38 WIB

Universitas Esa Unggul Topping Off Kampus Harapan Indah Bekasi


mediaindonesia.com | Advertorial

Istimewa/Universitas Esa Unggul
 Istimewa/Universitas Esa Unggul
 Acara Topping Off  Kampus Harapan Indah Bekasi Universitas Esa Unggul. 

Pada Rabu (24/70, Universitas Esa Unggul (UEU) kembali mencatatkan sejarah dengan merampungkan topping off (penutupan atas) pembangungan tahap pertama UEU – Kampus Harapan Indah Bekasi.

Dalam waktu kurang dari setahun sejak groundbreaking, pembangungan gedung perkuliahan UEU–Kampus Harapan Indah yang dikerjakan PT Tetra Konstruksindo berhasil melakukan topping off.

"Prosesi hari ini menunjukkan komitmen Universitas Esa Unggul dalam mewujudkan Kampus dengan kualitas akademik dan pelayanan pendidikan terbaik di Indonesia, sesuai dengan visi untuk menjadi world class university, yang tercermin dari fasilitas yang disediakan di gedung baru UEU – Kampus Harapan Indah Bekasi" ujar Rektor Universitas Esa Unggul, Dr.Ir. Arief Kusuma Among Praja, M.B.A dalam sambutannya.

Universitas Esa Unggul – Kampus  Harapan Indah memiliki lahan seluas 3 hektare. Gedung perkuliahan yang sedang dibangun ini terdiri dari 7 lantai tersebut memiliki total luas lantai sekitar 10.000 meter persegi. Gedung tersebut memiliki 41 ruang kuliah multimedia, yang setara dengan kapasitas 8.000 mahasiswa.

Tidak hanya itu, gedung perkuliahan juga dilengkapi dengan laboratorium komputer, laboratorium fakultas Ilmu-ilmu kesehatan, laboratorium multimedia,  mini aula dan ruang audio visual. Selain gedung perkuliahan, juga sedang dibangun fasilitas lapangan olah raga, kantin dan masjid. Begitu pula area parkir yang luas dan nyaman akan melengkapi fasilitas Kampus Harapan Indah.

Semua fasilitas kampus yang direncanakan tersebut akan segera diselesaikan, sehingga mulai semester ganjil tahun akademik 2019/2020, berbagai kegiatan operasional UEU – Kampus Harapan Indah akan diselenggarakan di gedung baru ini.  

Berbagai fasiltas penunjang lainnya juga akan segera dipersiapkan berupa auditorium, ruang galeri dan pameran.
Dalam jangka 5 – 10 tahun,  akan terus dikembangkan fasilitas-fasiltas tambahan dan gedung baru sesuai dengan master plan yang sudah disiapkan Yayasan Pendidikan Kemala Bangsa.

Dengan dukungan perlengkapan tersebut, ke depan UEU – Kampus Harapan Indah dapat meningkatkan daya tampungnya, untuk memenuhi kebutuhan pendidikan tinggi berkualitas di wilayah Bekasi serta wilayah Jakarta bagian Timur dan Utara. Sebagai catatan setiap tahun terdapat lebih dari 100 ribu lulusan SMA/SMK di wilayah ini, sementara daya tampung perguruan tinggi yang sudah ada saat ini hanya mampu menampung kurang dari 20% jumlah lulusan SMA/SMK tersebut.  

Acara topping off, Rabu (24/7), dihadiri oleh Rektor Universitas Esa Unggul, Dr.Ir. Arief Kusuma Among Praja, M.B.A, Jajaran Wakil Rektor beserta pengurus Yayasan Pendidikan Kemala Bangsa, Dekan Fakultas dan Ketua Program Studi. Hadir pula kontraktor PT. Tetra Konstruksindo, para pimpinan PT Hasana Damai Putra selaku perusahaan pengembang kawasan Kota Harapan Indah, beserta sejumlah pejabat di wilayah Kabupaten Bekasi dan sekitarnya.

Universitas Esa Unggul – Kampus Harapan Indah berlokasi di Jl. Harapan Indah Boulevard, Blok I2 No. 4-5, Kota Harapan Indah, Bekasi. Kampus ini melengkapi 3 kampus sebelumnya yang berlokasi di  Jl. Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Kampus Utama), Kampus  Esa Unggul Citra Raya berlokasi di Jalan Citra Raya Boulevard – Ecopolis SA Blok VD. 02, Citra Raya, Tangerang dan Kampus Internasional Gading Serpong berlokasi di Jl. Raya Legok – Karawaci, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang. Silahkan kunjungi website Universitas Esa Unggul di http://www.esaunggul.ac.id

Universitas Esa Unggul (UEU) didirikan pada tahun 1993 di bawah naungan Yayasan Pendidikan Kemala Bangsa merupakan Perguruan Tinggi Swasta terkemuka dan menjadi salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia.

Dalam usianya yang ke-26 saat ini, Universitas Esa Unggul telah memiliki 10 Fakultas dengan 26 program studi Strata 1, 2 program stud D-3,  2 program profesi (NERS dan Fisioterapi) dan 7 program Magister (Strata 2) yang kesemuanya telah terakreditasi oleh BAN-PT. Universitas Esa Unggul juga memiliki program internasional yang menyelenggarakan joint degree bekerjasama dengan universitas partner dari China, Taiwan maupun Korea.

Sesuai dengan slogan Esa Unggul: smart, creative and entrepreneurial, Universitas Esa Unggul telah menghasikan ribuan lulusan terbaik yang telah berkiprah di dalam maupun di luar negeri, baik sebagai tenaga kerja professional maupun pengusaha handal.

Dengan semangat dan konsistensi yang tinggi, Universitas Esa Unggul akan tetap mengembangkan diri untuk bisa mewujudkan visinya, yaitu menjadi perguruan tinggi kelas dunia berbasis intelektualitas, kreativitas dan kewirausahaan yang unggul dalam mutu pengelolaan (proses) dan hasil (output) kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi. (OL-09)

BERITA TERKAIT