25 July 2019, 19:15 WIB

Love Pastikan Diri Absen Bela AS di Kejuaraan Dunia


Basuki Eka Purnama | Olahraga

AFP/Hannah Foslien/Getty Images
 AFP/Hannah Foslien/Getty Images
Kevin Love

FORWARD Cleveland Cavaliers Kevin Love menjadi pemain NBA kesembilan yang menegaskan tidak akan membela Amerika Serikat (AS) di Kejuaraan Dunia Bola Basket di Tiongkok.

Love yang meraih gelar NBA bersama Cavaliers pada 2016 dan meraih medali emas Olimpiade 2012 serta Kejuaraan Dunia 2010 mengatakan dia telah memberi tahu pelatih timnas AS Gregg Popovich mengenai keputusannya tersebut.

Pemain berusia 30 tahun itu menyusul sejumlah bintang AS yang menolak panggilan AS yaitu James Harden, Anthony Davis, Damian Lillard, Tobias Harris, DeMar DeRozan, Eric Gordon, CJ McCollum, Bradley Beal, dan Zion Williamson.

Baca juga: Williamson Teken Kontrak dengan Jordan Brand

Para pemain itu menolak panggilan timnas AS dengan alasan mempersiapkan diri untuk musim NBA yang akan datang atau dengan alasan pribadi.

Bintang NBA lain yang telah jauh-jauh hari menolak membela timnas AS adalah LeBron James, Stephen Curry, Kawhi Leonard, dan Russelle Westbrook, Adapun Kevin Durant dan Klay Thompson dipastikan absen karena cedera.

Meski begitu, timnas AS akan menghadirkan skuat yang kuat termasuk guard Toronto Raptors Kyle Lowry yang pulih dari operasi ibu jari, guard Boston Celtics Kemba Walker, dan forward Milwaukee Bucks Khris Middleton. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT