25 July 2019, 08:00 WIB

Pahami Bahasa Anak untuk Kasih Sayang yang Tepat Sasaran


mediaindonesia.com | Advertorial

Dok Metro TV
 Dok Metro TV
Provocative Mindset 

ANAK memiliki bahasa yang berbeda dari bahasa orang dewasa. Tiap anak pun memiliki perbedaan bahasa dalam berbicara. Ada yang dengan senang hati mengatakan apa yang mereka pikirkan. Namun, ada juga anak yang lebih diam dan menyimpan gagasan mereka.

Nah, dengan segala perbedaan personality dan karakter, orangtua harus memperlakukan anak berbeda. Perlakuan terhadap anak yang satu dengan lainnya harus disesuaikan dengan sifat dan karakter masing-masing. Tidak semua anak bisa diperlakukan sama karena reaksi mereka akan berbeda.

Perlakuan harus sesuai dengan tindakan yang mereka lakukan. Dengan segala perbedaan personality dan karakter, orangtua harus
mengasah kepekaan dan jeli dalam memperlakukan setiap anak mereka sehingga jumlah kasih sayang dan cinta yang sampai ke anak akan sama dengan bahasa yang berbeda.

Komunikasi ialah jembatan untuk menyamakan perbedaan dan menyampaikan buah pikiran. Berkomunikasi perlu menggunakan bahasa, maka gunakanlah bahasa yang tepat supaya lawan bicara kita paham. Jadi, kenalilah bahasa anakmu.

Provocative Mindset episode Bahasa Anak disponsori Polytron. (Try/S1-25)

BERITA TERKAIT