22 July 2019, 17:50 WIB

Gerindra Siapkan Ahmad Muzani Sebagai Kandidat Ketua MPR


Rahmatul Fajri | Politik dan Hukum

 MI/MOHAMAD IRFAN
  MI/MOHAMAD IRFAN
KETUA Fraksi Partai Gerindra di MPR Fary Djemi Francis

KETUA Fraksi Partai Gerindra di MPR Fary Djemi Francis mengatakan pihaknya menyiapkan Sekjen Ahmad Muzani sebagai salah satu kandidat pengisi kursi Ketua MPR pada periode 2019-2024.

Fary menyebut salah satu alasan mengajukan Muzani sebagai ketua, lantaran dianggap sebagai figur yang mampu diterima oleh semua pihak, sehingga mampu menyatukan semua pihak di parlemen atau masyarakat secara luas.

"Orang yang bisa menyatukan ya, saya pikir salah satunya Muzani, yang selama ini bisa diterima oleh semua pihak," kata Fary ketika ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/7).

Meski demikian, kepastian akan nama Ketua MPR tersebut berada di tangan Ketua Umum Prabowo Subianto. Pihaknya, saat ini, tengah menjalin komunikasi dengan partai lain perihal kursi Ketua MPR.

"Ketua Umum akan memutuskan. Tim koordinasi dengan partai sudah jalan, ya. Sudah dibangun lah," ungkapnya.

Baca juga: Muzani Akui Prabowo Sengaja tidak Beri Selamat Jokowi

Fary mengatakan Ketua MPR memegang peran penting untuk menyatukan seluruh elemen masyarakat. Terlebih, pascapemilu membuat keterbelahan di masyarakat meruncing.

Fary mengaku partainya bisa menyatukan kembali masyarakat yang terbelah melalui Ketua MPR. Ia menilai Gerindra terdiri dari berbagai macam latar belakang suku bangsa. Selain itu, Gerindra bisa menjadi pemersatu visi Prabowo Subianto dan Joko Widodo.

"MPR ini lembaga strategis dalam rangka menyatukan bangsa dan negara. Gerindra terdiri dari komponen yang beragam dan kita akan melakukan itu. Kita bisa menyatukan visi besar dari program Pak Jokowi dan Pak Prabowo," pungkasnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT