22 July 2019, 16:00 WIB

NasDem Fokus Siapkan Kader Senior Sebagai Calon Ketua MPR


Putra Ananda | Politik dan Hukum

MI/Rommy Pujianto
 MI/Rommy Pujianto
Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate

PARTAI NasDem tengah fokus menyiapkan kader yang diproyeksikan untuk menjadi Ketua MPR periode 2019-2024. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Johnny G Plate menjelaskan partainya sudah menyiapkan satu nama calon ketua MPR dengan rekam jejak yang memadai dan cukup senior.

"Ada, kalau calon dari NasDem memiliki rekam jejak yang memadai dan baik. Tentu juga berpengalaman dan cukup senior," ungkap Johnny di Gedung DPP Partai NasDem, Jakarta, Senin (22/7).

Johny melanjutkan calon ketua MPR yang akan diusulkan NasDem akan fokus terhadap representasi gender. NasDem mengusulkan ketua MPR sebaiknya dipimpin oleh perempuan.

"Tentu akan memberikan warna di MPR. Kami pertimbangkan lebih serius untuk representasi gender," tuturnya.

Baca juga: Koalisi Indonesia Kerja Perkuat Soliditas

Mengenai sistem paket pemilihan ketua MPR, Johnny menjelaskan hal tersebut masih terus dibicarakan bersama partai lain di Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Johnny menyebut seperti biasanya koalisi partai akan menggunakan konsesus sebagai resolusi.

"Kita akan sepakati bersama akan menetapkan siapa ketuanya dan representasi dari partai apa saja, wakilnya ditambah lagi dengan DPD sesuai dengan syarat di MD3," paparnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT