21 July 2019, 20:31 WIB

Nunung sudah Konsumsi Sabu selama 20 tahun


M Iqbal Al Machmudi | Megapolitan

C&R
 C&R
Komedian Srimulat Tri Retno Prayudati atau populer dengan nama panggung Nunung terancam 5 tahun penjara.

KOMEDIAN Tri Retno Prayudati atau yang lebih dikenal dengan nama Nunung mengaku sudah mengkonsumsi narkoba jenis sabu selama 20 tahun. Hal itu diakuinya dalam pemeriksaan di Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya (PMJ).

Nunung (NN), suaminya July Jan Sambiran (JJ), dan Hadi Moheriyanto alias Hery (TB) ditangkap pihak kepolisian dikediaman Nunung di Jalan Tebet Timur, Jakarta Selatan.

"Pengakuan dan suaminya JJ sudah dituangkan juga dalam berita acara itu betul. Diakui sudah awal penggunaan 20 tahun yang lalu," kata Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvin Simanjuntak di PMJ, Minggu (21/7).

Baca juga:

Terbukti Konsumsi Sabu, Nunung Terancam 5 Tahun Bui

Tersangka JJ bahkan lebih lama dari Nunung. JJ sudah mengenal narkoba sekitar 24 tahun silam. "JJ bahkan lebih. Sekitar 24 tahun yang lalu (memakai narkoba)," ujar AKBP Calvin.

Kebiasaan NN saat mengkonsumsi sabu sebelum beraktivitas di pagi hari. NN pun aktif mengajak suaminya untuk mengkonsumsi zat berbahaya tersebut.

"Kemudian yang aktif mengajak suaminya JJ adalah NN. Dengan berbagai macam alasan minta ditemani," pungkasnya.

NN juga sering dinasehati oleh suaminya untuk berhenti memakai sabu namun imbauan tersebut tidak direspon.

"JJ juga menyampaikan kepada NN agar tidak menggunakan narkoba lagi. Mengimbau supaya berhenti. Tetapi kerap kali penyampaian JJ itu tidak diindahkan oleh tersangka NN. Artinya, apa yang disampaikan JJ ternyata tidak diindahkan NN," jelasnya.

Saat ini, pemeriksaan terhadap ketiga pelaku bersifat kooperatif dalam memberikan keterangan sehingga keterangan dari ketiga pelaku sudah sinkron.

"Setelah pasca penangkapan sampai disni, pemeriksaan cukup kooperatif didampingi kuasa hukum. Dan ini pemeriksaannya sudah terang bendrang, sudah saling berkaitan baik tersangka 1 TB, tersangka 2 JJ dan tersangka 3 NN ini sudah klop" jelas Calvin.

"Sudah secara terang benderang menjelaskan bagaimana proses pemesanan, bagaimna proses pembayaran, bagaimana proses pengantaran dan seterusnya," tutupnya. (Iam/A-3)

BERITA TERKAIT