21 July 2019, 19:20 WIB

Akane Juara Tunggal Putri, Jepang Amankan Dua Gelar


Despian Nurhidayat | Olahraga

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.
 ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.
AKANE YAMAGUCHI JUARAI TUNGGAL PUTRI INDONESIA OPEN

DENGAN kemenangan yang diraih Akane Yamaguchi pada nomor tunggal putri, Jepang telah mengamankan dua gelar juara di final Indonesia Terbuka 2019, Minggu (21/7). Akane berhasil mengalahkan pemain asal India, Pusarla V Sindu dua gim langsung 21-15 dan 21-16.

Akane yang kini menempati peringkat empat dunia ini mengakui bahwa ini pertama kalinya ia menang di Indonesia dan juga di turnamen Super 1.000.

"Di Indonesia saya pertama kali menang dan Super 1.000 ini saya pertama kali menang saya senang sekali," ungkapnya usai pertandingan.

Kemenangan ini pun merupakan kemenangan kelima yang diraih oleh Akane dari 15 pertandingan yang telah dilalui bersama Sindu. Sebenarnya, Sindu unggul dari segi rekor pertemuan. Akane pun mengatakan bahwa motivasinya untuk memenangi pertandingan ialah kekalahan yang dialaminya di Piala Sudirman sebelumnya.

"Sindu porsi tubuhnya tinggi dan smes cepat, sebisa mungkin saya harus bisa mengembalikan poin. Salah satu motivasi saya untuk menang karena sebelumnya di sudirman cup saya kalah," lanjutnya.


Baca juga: Zheng/Huang Akui Peluang Lebih Besar setelah Liliyana Pensiun


Selain bahagia karena berhasil memenangi pertandingan, Akane pun mengakui bahwa dia sangat senang dengan penonton di Indonesia. Hal ini disebabkan ia merasa disambut dengan baik atas kemenangannya. Hal yang berbeda justru dia rasakan di rumahnya sendiri yakni Jepang di mana sambutan yang diberikan tidak meriah layaknya Indonesia.

"Saya sangat senang karena disini saya disambut dengan meriah saat saya menang tidak seperti di rumah saya," tambahnya.

Sementara itu, Sindu mengatakan bahwa pertandingan melawan Akane sangat hebat.

"Saya rasa permainan yang baik, saya buat banyak kesalahan. Tapi saya rasa ini pengalaman yang baik," ungkap Sindu.

Selain itu, Sindu juga mengatakan bahwa di ajang Jepang Terbuka dia akan berusaha melakukan yang terbaik. Dia pun hanya ingin melakukan pertandingan secara bertahap untuk Olimpiade nanti.

"Saya ingin melakukan yg terbaik di Jepang Terbuka. Saya ingin melakukan step by step saja untuk nanti olimpiade," pungkasnya. (OL-1)

BERITA TERKAIT