21 July 2019, 18:40 WIB

Zheng/Huang Akui Peluang Lebih Besar setelah Liliyana Pensiun


Despian Nurhidayat | Olahraga

AFP
 AFP
Ganda campuran Tiongkok  Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong

SETELAH pensiunnya Liliyana Natsir dari ganda campuran, pasangan Tiongkok yang baru saja menjuarai Indonesia Terbuka 2019 Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Zheng/Huang berhasil mengalahkan rekan senagaranya Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dengan skor 21-13 dan 21-18, Minggu (21/7).

Zheng merasa bahwa performanya sangat baik di pertandingan final ini. Selain permainan dan persiapan, Zheng pun mengakui bahwa suasana di Istora Senayan, Jakarta, saat ini tengah baik baginya.

"Menurut kami permainan kami bagus, suasana bagus, persiapan matang, hari ini bermain dengan baik," ungkapnya usai pertandingan.

Selain itu, Huang juga mengakui bahwa ia merasa senang dengan kemenangan kedua di Indonesia. Sebelumnya di ajang Asian Games 2018, pasangan Tiongkok ini berhasil merebut medali emas. Dia pun sangat kaget dengan antusias dari para penonton.

"Tentu saja kami senang dan ini kedua kalinya kami juara di Indonesia. Penonton antusias dan pukulan sulit kami dengar," tambah Huang.


Baca juga: Fukishima/Hirota Raih Gelar Ganda Putri Indonesia Terbuka


Zheng sendiri mengatakan bahwa dengan pensiunnya Liliyana Natsir dari timnas, ia merasa persaingan ganda campuran di ajang Indonesia Terbuka 2019 menjadi lebih besar bagi mereka.

"Peluang lebih besar, karena performa Tontowi/Liliyana bagus dan mereka hebat di Istora, jadi tanpa mereka peluang kita besar," lanjut Zheng.

Kemenangan ini pun tentunya menjadi kemenangan yang berharga bagi kedua pasangan Tiongkok ini. Pasangan yang berada di peringkat satu dunia ini pun mengakui tengah mengincar juara di seluruh turnamen BWF.

"Ini sangat berarti karena kami ingin mengambil semua title di BWF dan hari ini kami bisa memenangkan ini jadi kami senang," pungkas Zheng.

Dengan memenangi laga super 1000, pasangan Zheng/Huang tentu akan semakin memupuk kepercayaan diri mereka untuk Olimpiade 2020. Karena dengan menjuarai ajang ini, mereka tentunya akan lebih mudah mengumpulkan poin untuk kemudian menjadi juara di Olimpiade. (OL-1)

 

 

 

BERITA TERKAIT