21 July 2019, 17:00 WIB

Fukishima/Hirota Raih Gelar Ganda Putri Indonesia Terbuka


Despian Nurhidayat | Olahraga

| ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.
 | ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.
Ganda putri asal Jepang, Sayaka Hirota/Yuki Fukushima meraih gelar juara Indonesia Terbuka 2019. | ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc. 

PASANGAN asal Jepang Yuki Fukishima/Sayaka Hirota berhasil keluar sebagai juara sektor ganda putri setelah bertanding melawan rekan senegaranya Misaka Matsumoto/Ayaka Takahashi dalam dua gim 21-16 dan 21-18 dalam babak final Indonesia Terbuka 2019, Minggu (21/7).

Ini merupakan kemenangan keenam bagi pasangan Fukishima/Hirota menghadapi senior mereka dari sembilan pertandingan terakhir. Pasangan yang kini menduduki posisi kedua di dunia ini pun mengakui bahwa tempo serangan cepat yang membuat mereka mampu memenangkan pertandingan ini.

"Di gim tadi bagian paling bagus kami bisa bermain cepat dan bisa mematikan serangan lawan. Bagian buruknya setelah poin 11 lawan kami bisa baca permainan, kami terkecoh dengan permainan lawan. Ini bukan hal yang buruk tapi mereka bisa ambil poin," ungkap Fukushima usai pertandingan.

Selain itu, Hirota pun menambahkan bahwa di gim kedua, sebenarnya senior mereka itu bermain dengan baik sayangnya mereka tidak fit dan mereka akhirnya mengambil keuntungan tersebut.


Baca juga: Jadwal Final Indonesia Terbuka 2019


"Di gim pertama kami berdua tidak ada kesulitan. Gim kedua senior kami tidak fit jadi kami ambil keuntungan main cepat dan menyerang," tambah Hirota.

Kemenangan di Indonesia yang merupakan pertandingan super 1000 ini diungkapkan oleh Fukushima merupakan hasil yang baik menuju Olimpiade 2020 nanti.

"Sekarang kami termotivasi untuk olimpiade dan jadi tuan rumah jadi sebisa mungkin harus menang," lanjut Fukishima.

Untuk mencapai Olimpiade, Hirota menambahkan bahwa keduanya akan mengincar kemenangan di setiap kompetisi. Hal ini tentunya menjadi target selanjutnya untuk Jepang Terbuka 2019 mendatang.

"Untuk olimpiade menurut kami tekanan ada, tapi tekanan bukan beban. Setiap pertandingan target kami menang," pungkas Hirota. (OL-1)

 

BERITA TERKAIT