20 July 2019, 22:15 WIB

Trailer ‘Gundala’ Sudah Bisa Ditonton


Suryani Wandari Putri | Weekend

dok. Youtube
 dok. Youtube
Aksi Sancaka yang mengenakan baju merah kala beraksi sebagai Gundala.

 

Sebulan jelang tayangnya  film yang ditunggu-tunggu  masyarakat Indonesia, Sinema Bumilangit meluncurkan official trailer film Gundala. Trailer film ini bisa disaksikan di kanal YouTube Screenplay Films dan We the Fest 2019 sejak 20 Juli pukul 19.00 WIB.

Trailer film itu berdurasi dua menit menampilkan keseruan film. Aksi tiada habisnya. Nampak Abimana Aryasetya yang memerankan tokoh Sancaka mendapat kekuatan dari petir. Ia kemudian bertarung dengan beberapa penjahat dan menghajarnya satu persatu.

Makin bikin penasaran lagi ketika Sancaka beraksi dengan memakai kostum berwarna merah dan berubah nama menjadi Gundala. Ia bahkan menggunakan kekuatan petir di tangannya untuk menghindari musuh.

Film Gundala berkisah tentang Sancaka yang telah hidup di jalanan sejak orangtuanya meninggalkannya. Menjalani kehidupan yang berat, Sancaka bertahan hidup dengan memikirkan keselamatannya sendiri.

Namun ketika keadaan kota makin buruk dan ketidakadilan berkecamuk di seluruh negara, Sancaka harus memutuskan apakah dia terus hidup menjaga dirinya sendiri atau bangkit menjadi pahlawan mereka yang tertindas. Ia harus melawan Pengkor, musuh bebuyutannya yang diperankan Bront Palarae.

Disutradari Joko Anwar, film ini seakan merepresentasikan Jagoan Indonesia masa kini. “Saya berharap film ini adalah permulaan. Bahkan untuk mereka yang belum pernah membaca komik, Gundala merupakan representasi Jagoan Indonesia, dan harapan Indonesia," kata Joko Anwar saat preskon pada Sabtu (20/7) di CGV Fx Sudirman.

Bagi Joko Anwar dan segenap cast, Gundala memang menjadi ikon pahlawan sehingga tak heran disebutkan dalam poster '"Negeri ini Butuh Patriot". Hal itu diambilnya ketika mencari referensi dari catatan sang pencipta Gundala, Harya Suryaminata alias Hasmi.

“Untuk meramu cerita film ‘Gundala’, saya tak mengambil referensi dari film Gundala sebelumnya di tahun 1981, talpi mengambil referensi langsung dari beberapa catatan pribadi pencipta Gundala, Hasmi," lanjut Joko.

Selain Abimana Aryasatya, film ‘Gundala’ juga dibintangi Tara Basro (berperan sebagai Wulan/Merpati), Bront Palarae (Pengkor), Ario Bayu (Ghani Zulham), Rio Dewanto (Bapak Sancaka), Marissa Anita (Ibu Sancaka), Muzakki Ramdhan (Sancaka kecil), Cecep Arif Rahman (Swara Bathin), Faris Fadjar (Awang), Aqi Singgih (Ganda Hamdan), Lukman Sardi (Ridwan Bahri), dan masih banyak lagi lainnya.

Gundala’ diharapkan mampu memberikan pilihna tayangan bagi pecinta komik Indonesia sekaligus membuka jalan bagi karakter komik lainnya untuk dijadikan film. (M-3)

Baca juga : Jikustik, Lupakan Perdebatan 10 Tahun

BERITA TERKAIT