19 July 2019, 23:40 WIB

Menko Darmin Gelar Rapat di Banyuwangi


(UA/N-2) | Nusantara

KEMAJUAN pariwisata Banyuwangi, Jawa Timur, membuat Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution, menggelar rapat bersama anak buahnya di daerah ini.

Setidaknya ada 57 pejabat eselon I yang menghadirinya.

Pertemuan kedinasan itu digelar dua hari di kawasan Pantai Solong, Kamis (18/7) sampai Jumat (19/7). Banyuwangi dipilih karena daerah ini menjadi inspirasi karena keberhasilannya memajukan pariwisata. “Kami biasa rapat di kantor. Kali ini kita rapat dalam suasana yang berbeda, di pinggir pantai,” ujar Darmin.

Dalam tiga tahun terakhir, perhatian terhadap Banyuwangi terus mengalir dari pejabat di tingkat pemerintah pusat. Khusus di Pantai Solong, kawasan ini juga pernah dikunjungi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ibu Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla, dan istri para menteri.

“Saya sangat senang rapat di sini. Waktunya bersamaan dengan angin selatan Australia sehingga semakin sejuk,” ungkapnya.

Di sela-sela rapat, Darmin mengamati suasana Villa Solong yang dikelilingi pohon kelapa. Dia menyarankan pengelola untuk membudidayakan anggrek di batang kelapa. “Tinggal atur cahaya matahari dan air,” usul sang pencinta anggrek ini. (UA/N-2)

BERITA TERKAIT