19 July 2019, 15:41 WIB

Jokowi Minta Pengembangan Blok Masela Banyak Serap Pekerja Lokal


Akmal Fauzi | Ekonomi

PRESIDEN RI Joko Widodo (Jokowi) meminta pengembangan (Plan of Development/PoD) Lapangan Abadi Blok Masela di Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku bisa diserap banyak tenaga kerja lokal. Hal itu sudah disampaikan Jokowi ke kontraktor Blok Masela, Inpex Incorporation.

“Saya sudah sampaikan kemarin kepada Inpex, saya minta local content setinggi-tingginya, penggunaan tenaga kerja karyawan dari daerah lokal dan Indonesia juga sebanyak-banyaknya," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (19/7).

Baca juga: Jokowi Beri Waktu 3 Bulan untuk Tim Teknis Ungkap Kasus Novel

Dia menegaskan, pengembangan proyek Blok Masela ini akan dibahas lebih lanjut. Sebab, proyek ini merupakan investasi terbesar yang akan memberikan dampak ekonomi serta penyerapan tenaga kerja yang besar.

"Terus akan kita kawal dan kita harapkan konstruksi segera dimulai sehingga sesuai dengan jadwal nanti tahun 2027 itu sudah bisa beroperasi," ucapnya.

Pengembangan Blok Masela ini akan menjadi salah satu hal yang akan menjadi perhatian khusus Presiden. Investasi yang dilakukan Inpex Corporation di Indonesia bagian timur tersebut diperkirakan akan memberikan dampak ekonomi dan kesejahteraan yang besar bagi masyarakat di sekitar rencana pengembangan tersebut.

"Nanti secara khusus saya akan berbicara mengenai Masela karena ini sebuah investasi yang sejak kita merdeka itu paling besar,” jelasnya. (OL-6)

BERITA TERKAIT