17 July 2019, 15:00 WIB

Plataran Bromo Marathon 2019 Hadirkan Kategori 5K


Fathurrozak | Weekend

MI/Media Indonesia
 MI/Media Indonesia
Peserta Bromo Marathon 2018 berlari di jalur berlatar Gunung Bromo.

AJANG Plataran Bromo Marathon kini makin ramah untuk pemula. Jika sebelumnya ajang itu hanya membuka kategori 10k, 21k, dan 42k, maka tahun ini dibuka pula kategori 5k.

Penyelanggaraan tahun ketujuh ini akan jatuh sama seperti tahun pertama kali diadakan yakni pada 1 September. Menurut data yang dipublikasikan penyelenggara, pada konferensi pers di Rumah Heritage Jakarta, Jumat, (12/7), hingga hari tersebut sudah ada 1300 pendaftar. Penyelenggara menargetkan tahun ini akan ada dua ribu pelari yang turut berpartisipasi.

Maraton yang ada di Desa Tosari, Pasuruan ini diikuti pelari terbanyak pada 2014 yang mencapai  1800-an peserta dari berbagai dunia.

"Untuk biaya keikutsertaan dibanderol dari Rp400 ribu- Rp600 ribu untuk pelari lokal, sementara untuk pelari yang berasal dari negara lain berkisar antara Rp500 ribu-Rp700 ribu. Pada bulan Juli ini kami juga menawarkan diskon khusus komunitas sebesar 15% dengan minimal delapan orang yang mendaftar," jelas Dedi Kurniawan dari pihak penyelanggara.

Plataran Bromo sebagai mitra penginapan yang memiliki kapasitas 130 kamar lewat area manajer Fauzi Prihatin, menyebut untuk tanggal tersebut semua kamar sudah terpesan oleh mayoritas pelari. "Karena memang kapasitas kami tidak terlalu besar, hanya ada 130 kamar, dan itu sudah penuh terpesan oleh para pelari yang akan turut serta dalam Bromo Marathon. Jadi, sekitar 10% dari total pelari menginap di Plataran Bromo," ungkap Fauzi.

Juli ini, Plataran juga memiliki agenda lain yang akan berlangsung di Plataran Canggu Bali, Wedding Soire. Para bintang tamu dari Hollywood juga dihadirkan untuk meramaikan dan membagikan pengalaman terkait pernikahan dan kehidupan setelah pernikahan. Nico Tortorella, yang membintangi serial televisi Younger dan bermain di film Trespass akan hadir bersama istrinya, Bethany C. Meyers yang merupakan instruktur yoga akan menjadi di antara bintang tamu yang hadir. (M-1)

Baca juga: Ikut Lomba Lari? Lakukan Ini Biar Nyaman

BERITA TERKAIT