16 July 2019, 23:00 WIB

Penyandang Disabilitas Gelar Teater Musikal


DW/N-2 | Nusantara

MI/Dwi
 MI/Dwi
 Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Yambise  (kanan)

GUBERNUR Sumatra Selatan Herman Deru bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA) Yohana Yambise beradu akting dengan 50 anak penyandang disabilitas dari SLB Autis Harapan Mandiri. Mereka tampil bersama dalam Teater Musikal Indonesia bertajuk Harmoni Persahabatan di Ball Room Novotel, Palembang, akhir pekan lalu.

Dalam teater yang digagas Musik Hana Midori (MHM) itu, Heru berperan sebagai wali kelas, sedangkan Yohana sebagai kepala sekolah inklusif.

“Sekolah inklusif pada lakon ini memang ada di Palembang, di Jalan Angkatan 45 Ir Harapan Baru. Sekolah ini untuk penyadang disabilitas dan juga menerima siswa umum,” kata Produser Eksekutif MHM Yen Sinaringati.

Yen menyebut pentas musikal jadi bagian prosesi penyerahan hadiah untuk 15 penyaji naskah terbaik pada lomba penulisan Suara Anak Penyandang Disabilitas. Lomba digagas Deputi Bidang Perlindungan Anak Kementerian PP-PA dan dikerjakan bersama MHM. Deputi Bidang Perlindungan Anak Nahar berharap acara itu bisa berlanjut menjadi kalender rutin. (DW/N-2)

BERITA TERKAIT