16 July 2019, 22:00 WIB

Pemkab Blora Bantu Anak Hydrocephalus


(AS/N-2) | Nusantara

MI/Akhmad Safuan
 MI/Akhmad Safuan
Siti Masiroh, 6 bulan, terbaring lemah di atas dipan berkasur tipis di Dukuh Wotrangkul, Desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo

SITI Masiroh, 6 bulan, terbaring lemah di atas dipan berkasur tipis. Bayi yang mengalami hydrocephalus itu tinggal bersama orangtuanya di rumah papan berlantai tanah di Dukuh Wotrangkul, Desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

“Dia mengalami pembengkakan di kepala sejak berusia satu bulan. Kami tidak sanggup membawanya ke rumah sakit karena tidak punya biaya lagi setelah semua harta benda dijual untuk membiayai kelahirannya dengan cara operasi caesar,” papar Darsi, 38, ibu kandung Masiroh.

Ibu dan anak ini beruntung karena Wakil Bupati Blora Arief Rohman langsung mengajak anak buahnya ke rumah mereka.  “Kami akan menolong keluarga ini dari penderitaan dengan cara dilakukan bersama, antara pemkab dan Baznas,” janji Arief.

Dinas kesehatan akan membawa Siti berobat dengan menggunakan kartu Indonesia sehat, sedangkan Baznas menyiapkan program untuk membantu ekonomi keluarga ini. (AS/N-2)

BERITA TERKAIT