16 July 2019, 15:30 WIB

Messi dari Jepang Mengaku Bangga Bergabung dengan Real Madrid


Riyan Ferdianto | Sepak Bola

AFP/NELSON ALMEIDA
 AFP/NELSON ALMEIDA
Takefuso Kubo

WONDERKID asal Jepang Takefusa Kubo mengaku senang berseragam Real Madrid. Bahkan, pemain berusia 18 tahun itu menilai Los Blancos adalah klub terbaik di dunia.

Madrid berhasil mendapatkan tanda tangan Kubo pada 14 Juni 2019. Ia menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dan dijadwalkan bermain untuk Real Madrid Castilla pada musim 2019-2020.

Pemain yang masih berusia 18 tahun dan dijuluki 'Messi dari Jepang' itu merupakan produk akademi Barcelona, La Masia. Namun, ia dikembalikan ke Jepang karena Blaugrana terbukti bersalah merekrut pemain di bawah umur, termasuk Kubo.

Kubo kini bergabung dengan tim utama Real Madrid. Mantan pemain Tokyo FC tersebut ikut menjalani sesi pramusim klub yang digelar di Kanada dan Amerika Serikat. Dia berlatih bersama dengan Eden Hazard dan kolega.

Baca juga: Hazard Susah Move On dari Chelsea

"Di Jepang, ada banyak penggemar Real Madrid dan saya sangat bangga bermain untuk klub terbaik di dunia. Para pemain dan pelatih di sini sangat ramah dan saya telah mampu beradaptasi dengan sangat baik, kami harus memanfaatkan peluang ini, tetapi Anda juga harus bersenang-senang karena tidak semua orang memiliki kesempatan ini," kata Kubo dilansir sportskeeda.

"Saya belajar banyak sebagai pesepak bola dan sebagai pribadi, baik di dalam maupun di luar lapangan, saya bersenang-senang." tambahnya.

Meski masih belia, Kubo telah melakoni debut untuk timnas senior Jepang ketika menghadapi El Salvador awal Juni 2019. Ia juga tampil reguler bagi klubnya, FC Tokyo.

Sepanjang musim 2018-2019, Kubo mencatatkan 16 penampilan bagi FC Tokyo di semua kompetisi dengan torehan lima gol dan empat assist. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT