16 July 2019, 11:40 WIB

Warganet Curiga Imbauan Garuda karena Kasus Menu Tulis Tangan


Thomas Harming Suwarta | Ekonomi

 Youtube Rius Vernandes
  Youtube Rius Vernandes
Menu tulisan tangan di pesawat Garuda Indonesia

MASKAPAI Penerbangan Nasional Garuda Indonesia mengeluarkan pengumuman yang isinya melarang baik awak kabin maupilun penumpang untuk mendokumentasikam kegiatan apa pun di dalam pesawat.

Larangan tersebut diduga terkait unggahan seorang warganet beberapa waktu lalu yang memotret daftar menu dalam layanan kelas bisnis Garuda menggunakan tulisan tangan. Garuda, kala itu, beralasan daftar menu masih dalam proses pencetakan.

"Ini lanjutan dari kasus menu tulis tangan itu pasti ya," tulis akun @muchlishakim menjawab unggahan akun @ndorokakung terkait surat larangan yang dikeluarkan Garuda Indonesia.

Baca juga: Garuda Imbau Penumpang tidak Dokumentasikan Kegiatan di Pesawat

Akun @aswinprasetyo ikut berkomentar, "Untuk dirut dan segenap manajememen @IndonesiaGaruda yang alih2 menerima masukan dan kritikan (mengenai menu makanan tulis tangan di kelas bisnis) justru malah melarang penumpang melakukan dokumentasi di kabin."

Sebelumnya, pengguna media sosial dihebohkan dengan foto kartu menu kelas bisnis maskapai penerbangan Garuda Indonesia rute Sidney-Denpasar yang hanya berupa tulisan tangan di atas selembar kertas.

Foto tersebut pertama kali dibagikan dalam Instagram story akun @rius.vernandes pada Sabtu (13/7) malam. (OL-2)

BERITA TERKAIT