16 July 2019, 03:20 WIB

Giring Ganesha: Ingin Gim Lokal Mendunia


Ant/H-3 | Hiburan

MI/SUMARYANTO BRONTO
 MI/SUMARYANTO BRONTO
Giring Ganesha

PENYANYI Giring Ganesha, 36, mengaku optimistis industri gim lokal bisa berkembang pesat dan mendunia. "Kita punya sumber daya yang hebat, orang yang kreatif, dan developer lokal yang kompetern. Yang kita butuhkan adalah dorongan lebih dari pemerintah," katanya saat ditemui dalam pameran Bekraf Game Prime 2019 di Balai Kartini, Jakarta, pekan lalu.

Bekraf Game Prime, menurut Giring, menjadi salah satu upaya yang baik dari pemerintah untuk mendukung perkembangan gim lokal. Pria kelahiran 14 Juli 1983 ini meyakini potensi pasar dari industri gim jauh lebih besar jika dibandingkan dengan industri film dan musik.

"Industri gim kan sudah ada sejak lama. Perlu investasi untuk mendorong industri ini," jelas Giring. Ia juga berharap pameran gim serupa akan semakin banyak diselenggarakan di Indonesia.

Selain piawai bernyanyi, Giring rupanya jago bermain gim, terutama gim strategi. Bagi Giring, gim strategi membuatnya tertantang untuk menyelesaikan permainan. "Gue lagi main Auto Chess. Ada juga beberapa koleksi gim yang lain. Pokoknya pulang kerja main, di jalan macet juga main," ujar Giring yang tengah vakum dari posisi vokalis Nidji ini. (Ant/H-3)

BERITA TERKAIT