15 July 2019, 22:30 WIB

Wajah Baru, Tangkap Peluang Kunjungan


UL/N-2 | Nusantara

MI/Nurul Hidayah
 MI/Nurul Hidayah
Grand Cordela Hotel AS Putra di Kuningan, Jawa Barat.

POTENSI wisata di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, masih terbuka untuk ditingkatkan. Peluang itulah yang ditangkap pengelola Grand Purnama by Cordela Hotel dengan menggelar berbagai inovasi.

Salah satunya melakukan rebranding menjadi Grand Cordela Hotel AS Putra Kuningan. "Rebranding juga diikuti peningkatan berbagai fasilitas. Kami menyiapkan yang terbaik bagi pelanggan hotel," papar Isan Darmawan, General Manager Grand Cordela Hotel AS Putra Kuningan.

Pembukaan hotel yang berada di Jalan Siliwangi No 91, Purwa-winangun, Kabupaten Kuningan, itu berlangsung Minggu (14/7). Sejumlah kegiatan digelar bersamaan dengan grand opening hotel yang ditangani Omega Hotel Management ini.

Rebranding digelar bersamaan dengan hari ulang tahun ke tujuh hotel ini. "Selama tujuh tahun beroperasi, Grand Purnama by Cordela Hotel telah memberi warna tersendiri bagi dunia pariwisata di Kuningan," lanjut Isan.

Dengan menyandang nama baru, sejumlah fasilitas baru juga disiapkan. Di antaranya penambahan kamar sebanyak 42, sehingga total kamar saat ini mencapai 112 unit. Polesan lainnya ialah penambahan kapasitas gedung Grand Asmarandana Ballroom. Kini ruang pertemuan dan tempat yang bisa dipilih untuk berbagai acara itu mampu menampung 1.500 tamu undangan.

"Area parkir yang luas, restoran dan kafe, serta kolam renang dewasa serta anak, akan membuat hotel ini mengalami banyak perubahan. Kami juga menambah fasilitas untuk olahraga gym dan area bermain anak-anak, yang akan membuat tamu dan keluarganya lebih betah," papar Isan.

Omega Hotel Management, operator Grand Cordela Hotel AS Putra Kuningan, sudah dikenal dalam dunia pariwisata. "Kami sudah bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata membangun hotel guna mengembangkan potensi wisata di suatu daerah," papar Kurnia Sukrisna, Chief Operating Officer OHM.

OHM suda memiliki lima merk jaringan hotel, yakni Cordex, Cordela Inn, Cordela Hotel, Grand Cordela dan Alfa Resort. Hotel jaringan ini tumbuh di Bandung, Cirebon, Puncak, Jakarta, Medan, Kuningan, Yogyakarta, Pangkalpinan, Palembang dan Pekanbaru. "Kami juga akan mengembangkan jaringan ke Sumatra, Jawa Timur, Kalimantan Tengah dan Papua," tandas Kurnia. (UL/N-2)

BERITA TERKAIT