14 July 2019, 19:20 WIB

Prabowo Tidak Hadiri Pidato Kebangsaan Jokowi


Rahmatul Fajri | Politik dan Hukum

Antara/Maulana Surya
 Antara/Maulana Surya
Warga memakai penutup wajah bergambar kontestan Pilpres 2019, Joko Widodo (kiri) dan Prabowo Subianto (kanan) 

WAKIL Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade mengonfirmasi Prabowo Subianto tidak akan hadir pada pidato kebangsaan Jokowi Widodo malam ini di Sentul International Convention Center, Bogor, Minggu (14/7)

"Semua sudah dapat konfirmasi Pak Prabowo tidak datang," kata Andre, ketika dihubungi Media Indonesia.

Alasannya, jelas Andre, Prabowo mempunyai agenda keluarga di kediamannya di Hambalang, Jawa Barat. Selain itu, ia mengatakan Prabowo tidak mendapatkan undangan untuk datang ke pidato kebangsaan Jokowi tersebut.

"Pak Prabowo sudah punya agenda keluarga yang sudah direncanakan sebelumnya. Beliau di Hambalang. Lalu, sampai tadi sore menurut pimpinan tidak ada undangan tuh yang sampai," kata Andre.

Baca juga: Prabowo : Seluruh Hidup Saya untuk Kepentingan Bangsa dan Negara

Sebelumnya, Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo -Ma’ruf Amin berharap acara Visi Indonesia yang diselenggarakan di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, malam ini bisa dihadiri Prabowo Subianto.

Pada acara itu Jokowi akan didampingi wapres terpilih akan menyampaikan pidato terkait sembilan Nawa Cita Jilid ll yang merupakan janjinya saat kampanye Pilpres 2019.

“Ya itu kami harapkan (hadir), tentu kita bersyukur kalau pak Prabowo akan datang,” kata Wakil Ketua TKN Jokowi-Amin, Arsul Sani di lokasi, Minggu (14/7)

Dia juga belum memastikan apakah acara tersebut juga akan dihadiri elite partai politik pendukung Prabowo-Sandiaga.

”Kami undang juga beberapa kelompok pendukung paslon 02. Saya tidak tahu apa benar ada kejutan misalnya dari petinggi paslon 02 juga akan hadir atau tidak,” jelasnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT