Anies Ingin Balapan Formula E Digelar di Jakarta


Penulis:  Rifaldi Putra irianto - 14 July 2019, 19:11 WIB
instagram @aniesbaswedan
 instagram @aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan melanjutkan lawatannya ke Amerika Serikat dengan mengunjungi New York. Di New York, Anies bertemu dengan pengelola Formula E, ajang balapan mobil listrik bergengsi dunia.

Dalam unggahan di media sosial Instagram pribadinya @aniesbaswdan, Anies memperlihatkan foto-foto pertemuanya dengan lembaga pengelola Formula E di New York. Ia mengklaim telah berhasil mencapai kesepakatan dengan pengelola Formula E agar menggelar balapan di Jakarta pada 2020.

"Alhamdulillah, Berhasil!. Jakarta akan menjadi salah satu tuan rumah balap mobil bergengsi Formula E di pertengahan 2020. Selepas World Cities Summit di Medellin, langsung terbang ke New York untuk tuntaskan negosiasi dengan lembaga pengelola Formula E " tulis Anies, Minggu, (14/7).

Anies menyebutkan bahwa Jakarta akan menjadi tuan rumah turnamen Formula E yang merupakan turnamen balap terpopuler kedua setelah Formula 1 (F1).

Baca juga: Anies-Sandi Jangan Jangan Kebanyakan Kunker Luar Negeri

Negosiasi ini bukan perkara mudah. Anies mengaku, sejak tiga bulan lalu persiapan pertemuan ini telah dilakukan. Tim dari Formula E juga sudah datang khusus melakukan uji lapangan di Jakarta pada 8-9 Juli.

Namun, persiapan itu dikerjakan secara senyap lantaran Jakarta berkompetisi dengan kota dunia lainnya. Puncak pertemuan digelar 13 Juli 2019, bersamaan dengan putaran final Sesi 6 Formula-E.

"Puncak pertemuan dibuat tanggal 13 Juli 2019 bersama dengan putaran final sesi 6 Formula E, bernegosiasi bersama dengan Alexandro Agag dan Alberto Longo pemimpin tertinggi formula E, " imbuhnya.

Anies sebelumnya terbang ke ke Washington untuk menghadiri acara USINDO di Washington, DC, pada 13-17 Juli 2019. Sebelum ke AS, ia terbang ke Kolombia untuk menghadiri World Cities Summit Mayors Forum (WCSMF) pada 7-12 Juli 2019. (OL-8)

 

 

BERITA TERKAIT