14 July 2019, 16:21 WIB

Egy Maulana Bawa Tim 'Singa Gdansk' Juara Piala Super Polandia


Cahya Mulyana | Sepak Bola

Dok.Instagram
 Dok.Instagram
Aksi Egy Maulana Vikri bersama tim  Lechia Gdansk di Polandia.

Tim yang dibela Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk, berhasil meraih juara Super Cup Polandia 2019. Pemain muda Indonesia tersebut telah turut menyumbang  dua gelar bagi Lechia. Sebelumnya, tim yang dijuluki Gdaskie Lwy atau 'Singa Gdank' tersebut meraih Piala Polandia Piala Polandia 2018-2019.

Dilansir dari Goal, Minggu (14/7), Lechia berhasil menjadi juara setelah menaklukkan Piast Gliwice dengan skor 3-1 di Stadion Miejski w Gliwicach, Minggu (14/7). Dalam laga tersebut, Lechia langsung bisa unggul cepat ketika pertandingan baru berjalan dua menit lewat gol Lukas Haraslin.

Tak sampai di situ, Lechia yang tampil cukup mendominasi menambah gol berikutnya pada menit ke-21, melalui Jaroslaw Kubicki. Tekanan demi tekanan terus dilancarkan para pemain tim Bialo-Zieloni (Putih Hijau). Hingga akhirnya, Haraslin berhasil memperbesar keunggulan Lechia menjadi 3-0 pada menit ke-47.

Piast Gliwice baru bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-68, melalui gol Patryk Sokolowski. Egy sendiri baru dimasukkan pada menit ke-90+6. Pemain timnas Indonesia U-23 itu masuk menggantikan Zarko Udovicic. Sementara itu, ini tentunya menjadi modal positif bagi Lechia untuk menatap kompetisi 2019/20. (OL-09)

BERITA TERKAIT